Fitur Transcription Youtube: Mudahkan Hasil Transkrip Secara Otomatis

By. Aditya Reyhan Y W - 26 Oct 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - YouTube, menambahkan fitur transkripsi atau "transcription" untuk para pengguna aplikasi Android. Lewat layanan ini pengguna YouTube bisa lebih memahami video khususnya untuk konten berdurasi panjang. Sebab akan ada transkrip otomatis jika menggunakan fitur itu.

Baru beberapa pengguna Android yang menerima pembaruan tersebut namun diharapkan nantinya layanan ini bisa hadir di seluruh ponsel pengguna Android yang menggunakan YouTube.

Fitur itu memungkinkan pengguna untuk mengambil kutipan menarik yang disebutkan dalam konten YouTube. Hasil transkripsi otomatis akan muncul jika fitur ini digunakan.

Baca juga: 4 Tips agar WhatsApp Aman dari Pembajakan

Untuk mengaktifkan fitur ini, nantinya pengguna bisa menggulir ke bagian bawah setelah deskripsi video.

Nantinya akan ada opsi "Tampilkan Transkripsi", untuk hasil transkripsinya nanti akan memiliki tampilan yang sama dengan versi desktop namun akan disesuaikan dengan UI masing-masing telepon pintar. Demikian dilansir dari Antara.

Kehadiran fitur itu menjadi bagian dari pembaruan yang dibawa Google secara besar-besaran untuk pengguna Android dan Google Pixels secara global.

Beberapa pembaruan yang dibawa Google di antaranya layanan Transcribe yang bisa diakses secara offline tanpa internet. Lalu emoji- emoji baru di layanan pesan instan Google, hingga Google Photos dengan tampilan portrait yang lebih baik.

Baca juga: Kelebihan dan Kelemahan Jaringan 4G dan 5G, Apa Saja?




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp