Cara Mudah Registrasi Akun dan Berlangganan di WebPlus.id

By. Aditya Reyhan Y W - 26 Oct 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Era digital terus berkembang dan memiliki website sudah menjadi kebutuhan baik individu, perusahaan, maupun organisasi. Website berfungsi sebagai wadah berbagi informasi-informasi penting, sarana promosi usaha/bisnis, atau sebagai toko online Anda. Website memiliki peran penting untuk keberhasilan bisnis Anda, hal tersebut menunjukkan bisnis yang Anda miliki sudah terlihat profesional dan membuat para client percaya dengan bisnis yang Anda miliki. Perlu diingat bawah website Anda merepresentasikan wajah online Anda, sehingga pastikan untuk menjaga kualitas dan profesionalisme dari segala aspeknya.

Kami WebPlus.id adalah website yang dikembangkan oleh PT Solusi Sistem Nusantara untuk memfasilitasi kebutuhan website bagi para pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Untuk bisa membuat website pada website WebPlus.id dan memanfaatkan semua fitur yang ditawarkan oleh WebPlus.id, kamu perlu melakukan registrasi akun terlebih dahulu.

Berikut dibawah ini adalah cara yang untuk melakukan registrasi:

1. Buka website www. webplus.id & klik Register

 

2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini

Pada kolom-kolom tersebut isi form registrasi dengan menuliskan:

1. Pada kolom Nama Usaha, tuliskan nama asli anda atau nama usaha yang anda miliki. Saran untuk mencantumkan 2-3 suku kata supaya tidak terlalu panjang.

 

2. Pada kolom Alamat Usaha/Pribadi, tuliskan sesuai dengan alamat lengkap usaha/pribadi anda.

 

3. Pada kolom Email, tuliskan sesuai dengan email valid dan aktif yang anda gunakan. Email aktif diperlukan sebagai verifikasi akun, menerima OTP, dan media untuk berkomunikasi.

4. Pada kolom Telepon, tuliskan sesuai dengan nomor telepon aktif anda yang dapat dihubungi.

5. Pada kolom Password, buatlah password atau kata sandi yang berisi karakter campuran seperti huruf dan angka. Hindari membuat password yang mudah ditebak.

 

6. Pada Confirm Password yang sudah anda buat sebelumnya. Langkah ini diperlukan untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam penulisan.

7. Pada kolom Jenis Usaha, terdapat dua pilihan Produk atau Jasa, pilih sesuai dengan jenis usaha anda.

8. Selanjutnya klik Daftar Sekarang

 

3. Setelah anda klik daftar sekarang, anda dapat melihat tampilan seperti ini. Artinya bahwa akun anda berhasil dibuat. Selamat! Selanjutnya anda klik Continue.

 

 

4. Langkah selanjutnya, buka email anda dan periksa pada kotak masuk email, kemudian buka pesan dari webplus.id dan anda akan menerima tampilan seperti di bawah ini. Selanjutnya klik pada Verifikasi Account supaya akun anda terverifikasi.

Apabila pada kotak masuk tidak terdapat pesan dari webplus.id, anda bisa cek di bagian spam dan tandai bukan spam.

 

 

5. Langkah selanjutnya, setelah anda klik verifikasi account tampilan selanjutnya seperti di bawah ini. Artinya akun sudah terverifikasi. Selanjutnya klik “Continue” untuk login.

 

 

6. Apabila anda sudah klik “Continue” tampilan selanjutnya akan seperti ini. Silakan login sesuai dengan akun email dan password yang sudah anda buat sebelumnya.

 

 

7. Setelah anda berhasil login, anda akan melihat tampilan awal dari website WebPlus.id seperti di bawah ini. Artinya akun anda berhasil diaktivasi. Selamat akun anda sudah teregistrasi di WebPlus.id, dan sudah bisa untuk membeli layanan kami.

 

Berikut Langkah-Langkah untuk Berlangganan Paket Gratis WebPlus.id:

1. Anda bisa cek pada layanan di tampilan website WebPlus.id, kemudian klik “Layanan lain” dan pilih “Paket Website WebPlus.id – Gratis” untuk uji coba.

 

2. Setelah anda klik paket gratis, selanjutnya klik “Order Website Sekarang”

Spesifikasi yang didapat dari paket gratis untuk uji coba, namun jika Anda ingin mendapatkan spesifikasi lebih, Anda bisa berlangganan dengan membeli paket yang lain.

3. Setelah Anda klik order, tampilan selanjutnya seperti di bawah ini. Kemudian klik “Pesan Sekarang”

4. Setelah Anda sudah klik pesan sekarang, Anda akan menerima pesan seperti di bawah ini. Artinya pesanan anda sudah berhasil dibuat. Untuk paket gratis, Anda akan langsung mendapatkan kode OTP di Email Invoice.

Untuk pembelian paket lain, maka Anda akan dikirim invoice yang harus dibayarkan, dan akan mendapatkan kode OTP untuk akses masuk.

Jika Anda terkendala belum menerima kode OTP, mohon hubungi kami.

Untuk kode OTP tampilannya akan seperti ini.

 

 

5. Kemudian Anda klik “Continue”, selanjutnya cek pada bagian “Akun” di ujung bagian kanan atas, lalu klik “Client Area”.

 

6. Setelah klik client area, kemudian Anda login sesuai dengan email yang sudah Anda daftarkan, dan password yang sudah Anda buat sebelumnya.

7. Setelah Anda berhasil login, maka selanjutnya adalah masukkan kode OTP yang sudah Anda dapatkan dari email kami. Pastikan sesuai dengan besar kecilnya huruf. Lalu klik “Submit”.

 

8. Apabila Anda sudah klik submit dan kode OTP sudah sesuai, maka Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini. Artinya Anda sudah berhasil melewati langkah-langkah registrasi dan pembelian paket. Selamat!

Anda sudah bisa menggunakan website milik Anda. Terkait membuat konten artikel/video/produk, memasukkan tentang kami/kontak kami/sosial media, Anda bisa melihat bagian Panduan Website di website WebPlus.id

Itu dia beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk melakukan registrasi akun dan pembelian paket dalam membuat website. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

 




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp