Inii Dia 5 Tips untuk Memulai Bisnis Online Perlengkapan Bayi dan Anak

By. Aditya Reyhan Y W - 27 Oct 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Sekarang ini seiring dengan perkembangan teknologi, berbagai macam fasilitas telah disediakan oleh internet. Internet bukan lagi hanya digunakan untuk chatting tetapi juga menjadi sebuah sarana untuk berbisnis.

Salah satu bisnis yang dapat dilakukan adalah bisnis online perlengkapan bayi dan anak. Berikut ini 5 tips dalam memulai bisnis online perlengkapan bayi dan anak.

Baca juga: Inilah 8 Tips untuk Memulai Bisnis Online Shop

1. Menentukan ragam barang yang akan dijual

Pemilihan ragam barang yang akan dijual sangat penting ketika akan mengelola sebuah bisnis secara online. Meskipun hanya perlengkapan bayi dan anak, namun jenisnya ternyata sangat banyak seperti pakaian, mainan, perlengkapan tidur, produk kosmetik, dan sarana makan.

2. Menentukan jenis atau teknik penjualan

Jenis atau teknik penjualan yang digunakan sangat penting dalam memulai bisnis online produk bayi dan anak. Teknik penjualan tersebut diantaranya adalah sebagai reseller atau dropship.

Reseller berarti kamu sudah memiliki stok produk yang akan dijual, sedangkan dropship berarti kamu tidak perlu memiliki banyak modal tetapi sebelumnya harus mencari supplier yang terpercaya.

3. Mengetahui sarana penjualan

Sarana penjualan yang akan digunakan sangat penting dalam bisnis online. Pada bisnis online, ada yang hanya memanfaatkan media sosial sebagai sarana bisnis, ada juga yang membuat toko online sendiri.

Apabila kamu ingin jaminan mengenai jumlah konsumen yang banyak tanpa harus membayar lebih maka kamu dapat memanfaatkan fasilitas marketplace.

Baca juga: Peluang Bisnis Kecap

4. Spesifikasi dan gambar produk

Menjual produk bayi dan anak seperti pakaian, maka sebaiknya menggambil gambar barang yang akan dijual bukan mengambil asal dari internet, karena ini dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen ketika membeli produk tersebut.

Spesifikasi yang ditulis juga harus lengkap dan sedetail mungkin. Spesifikasi yang lengkap dan detail berpengaruh pada kesediaan calon pembeli untuk membeli produk yang dijual atau tidak.

5. Harga Jual

Harga jual akan sangat mempengaruhi minat pembeli untuk membeli produk yang dijual. Harga dapat ditentukan dengan mempertimbangkan harga yang ditawarkan oleh kompetitor pada penjualan yang sama dan tentunya juga keuntungan yang akan diperoleh.

Itu lah tadi beberapa tips memulai bisnis online perlengkapan bayi dan anak. 

Baca juga: Mengenal 3 Jenis Teknologi Pengawetan Makanan




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp