Ketahui 4 Keuntungan Ketika Menerapkan Strategi Diskon

By. Aditya Reyhan Y W - 30 Oct 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Diskon merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan penjualan dengan cepat. Hal ini disebabkan karena diskon dapat menarik perhatian pelanggan dengan lebih mudah.

Ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan sebuah brand apabila mereka memberikan diskon kepada pelanggan. Berikut ini adalah 4 keuntungan menerapkan strategi diskon.

Baca juga: Inilah 6 Alasan Akuntansi Penting bagi Pelaku UMKM

1. Menarik pelanggan untuk membeli

Strategi diskon yang tepat dapat menarik pelanggan untuk membeli produk yang kamu jual. Diskon biasanya ditawarkan dengan periode tertentu sehingga akan memicu pelanggan untuk cepat berbelanja karena pelanggan tidak mau apabila ketinggalan diskon. 

Ketika memberikan diskon kemungkinan kamu akan menerima banyak pesanan, pastikan kamu telah menyiapkan karyawan yang lebih banyak agar dapat memproses pesanan pelanggan dengan cepat dan sekaligus memberikan pelayanan yang terbaik.

2. Meningkatkan penjualan

Semakin banyaknya pelanggan maka akan semakin banyak penjualan. Apabila kamu ingin meningkatkan penjualan maka bisa mencoba menerapkan strategi diskon.

Selain meningkatkan penjualan untuk produk diskon, pelanggan mungkin juga akan tertarik dengan produk lain yang kamu jual meskipun produk tersebut tidak sedang diskon.

Ketika pelanggan datang ke toko atau mengunjungi online store kamu maka mereka pasti juga akan melihat-lihat produk lain yang kamu jual sebelum berbelanja sehingga jangan ragu untuk memberikan diskon pada pelanggan untuk meningkatkan penjualan produk secara keseluruhan.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Catatan Keuangan untuk Bisnis Kalian

3. Meningkatkan reputasi brand

Menerapkan strategi diskon pada pelanggan juga dapat meningkatkan reputasi brand yang kamu miliki. Apabila produk yang sedang diberikan diskon sangat dibutuhkan oleh orang-orang, maka mereka akan menilai brand kamu membantu orang yang sedang kesulitan.

Perasaan positif tersebut dapat memberikan citra yang baik baik bisnis yang kamu jalankan. Penilaian positif tersebut dapat bermanfaat dalam jangka panjang apabila dikaitkan dengan brand yang kamu miliki.

4. Menghabiskan stok barang

Produk yang kamu jual tidak semuanya akan habis terjual dengan mudah. Produk yang belum terjual tersebut biasanya akan menumpuk di rak atau pada gudang stok barang.

Kamu dapat menggunakan strategi diskon untuk membuat barang tersebut cepat laku sehingga menghabiskan stok barang tersebut.

Itu tadi beberapa keuntungan menerapkan strategi diskon.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

Baca juga: 3 Usaha Sampingan Karyawan untuk Mencari Penghasilan Tambahan




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp