Inilah Tantangan untuk Bisa Masuk ke Pasar Modern

By. Aditya Reyhan Y W - 01 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Perkembangan pasar modern memang begitu marak saat ini sehingga sebagian pihak menyatakan bahwa pasar modern telah menggeser peran pasar tradisional. Namun, belum ada survei yang tepat dan menandakan bahwa memang sudah terjadi pergeseran. Memasuki pasar modern tidak mudah, apalagi bagi pengusaha baru dengan produk baru. Ada banyak tantangan untuk bisa masuk ke pasar modern, antara lain :

Baca juga: Berikut 6 Segmentasi Pasar yang Harus Kamu Tahu!

1. Space milik perusahaan pasar ritel yang yang terbatas sehingga tidak bisa lebih banyak menampilkan produk di outlet ritel modern.

2. Kebijakan ritel modern dalam menentukan produk pilihan sehingga muncul kompetisi untuk bisa masuk ke ritel modern tersebut.

3. Biaya listing fee yang tinggi sehingga para supplier baru banyak yang keberatan karena tidak bisa menjangkau persyaratan khusus dari pihak pasar modern.

4. Sesaknya persaingan antar produk sejenis di dalam outlet milik ritel modern.

5. Kebutuhan SDM cukup banyak untuk dapat tetap bertahan di ritel modern.

Baca juga: Persiapkan Hal ini Jika Ingin Menjadi Pemasok Pasar Modern

Pasar modern memberikan angin segar bagi setiap pebisnis yang ingin memasarkan produknya dengan mudah dan cepat. Jika Anda ingin masuk ke pasar modern, maka pastikan Anda bisa bersaing dengan produk-produk para kompetitor. Jadi, untuk bisa masuk ke pasar modern tidak semudah yang Anda bayangkan. Meskipun syarat-syarat dokumen dan klasifikasi produk tergolong baik, namun masih ada kebijakan lain yang menyebabkan produk Anda tidak bisa masuk ke perusahaan ritel modern. Jadi, sebelum benar-benar masuk ke pasar modern, cobalah untuk menjual produk Anda terlebih dahulu dengan maksimal, karena umumnya perusahaan ritel modern akan memilih produk-produk yang dikenal oleh masyarakat. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari kami.

Baca juga: Catat! 2 Syarat Wajib untuk Memasukkan Produk ke Pasar Modern




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp