3 Langkah Pembuatan Deskripsi Produk di E-Commerce

By. Aditya Reyhan Y W - 01 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Deskripsi produk yang lengkap dan berkualitas dapat membuat pembeli tertarik terhadap produk, membantu pembeli dalam membuat keputusan untuk membeli, serta dapat mengurangi pertanyaan dari pembeli. Berikut ini 3 cara membuat deskripsi produk di e-commerce.

Baca juga: Catat! 2 Syarat Wajib untuk Memasukkan Produk ke Pasar Modern

1. Memasukkan spesifikasi produk

Spesifikasi produk harus lengkap dan detail dalam menulis deskripsi produk berkaitan dengan bahan, berat, dimensi, dan faktor unik lainnya. Detail tersebut penting untuk menjelaskan produk yang anda jual pada customer.

Semakin detail spesifikasi produk yang ditulis maka semakin besar kemungkinan pembeli untuk membeli produk anda. Produk dengan deskripsi yang lengkap cenderung terjual lebih cepat dibandingkan dengan produk dengan deskripsi yang tidak lengkap.

Deskripsi produk yang lengkap juga mengurangi frekuensi pertanyaan berulang dari para pembeli, sehingga mempermudah penjual dari mengulang penjelasan mengenai produk, dengan begitu penjual dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pembeli lain yang terus berdatangan.

2. Menulis fungsi dan keuntungan dari produk

Fungsi dan keuntungan dari produk yang dijual harus dijelaskan dengan lengkap dan detail sehingga dapat menarik minat pembeli untuk membeli produk yang dijual. Cara penggunaan produk juga dapat ditambahkan untuk mempermudah pembeli memahami produk yang dijual.

Baca juga: Ketahui 4 Keuntungan Ketika Menerapkan Strategi Diskon

3. Menambahkan garansi (jika ada)

Apabila produk yang dijual terdapat sistem garansi maka dapat dijelaskan mengenai sistem garansi tersebut dan periode garansi tersebut. Sistem garansi dapat meningkatkan kepercayan pembeli terhadap produk yang dijual.

Ketika mengupload gambar pada dekripsi produk, anda juga harus menyesuaikan antara dekripsi yang ditulis dengan gambar, sehingga pembeli memiliki pandangan yang lebih komprehensif mengenai nilai jual produk yang anda jual.

Anda juga dapat mengupload gambar secara close-up untuk memberikan visualisasi yang lebih baik pada pembeli. Gambar yang diupload juga dapat ditambahkan teks promosi seperti ‘Diskon’ apabila terdapat diskon pada produk tersebut sehingga dapat menarik perhatian pembeli.

Ketika mengupload gambar perhatikan juga ketentuan dalam mengupload gambar seperti rasio, dimensi file, dan ukuran file.

Itu tadi beberapa cara membuat dekripsi produk di e-commerce.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

Baca juga: 3 Cara untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan, Simak Yuk!




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp