Ini Doa Memohon Keselamatan Dunia dan Akhirat

By. Aditya Reyhan Y W - 01 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Bagi sobat muslim WebPlus, pastinya tidak asing dong dengan bacaan doa selamat dunia akhirat. Bagi sobat yang belum hafal atau bahkan mungkin lupa, wajib banget simak artikel ini.

WebPlus siap merangkum bcaan teks doa selamat dunia akhirat yang sering disebut doa Salamatan Fiddin, lengkap dengan terjemahan dan artinya.

Dikutip WebPlus dari laman Galeri Kitab Kuning, doa merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam.

Baca juga: Mengenal Ta'aruf Proses Mencari Jodoh dalam Islam

Doa menjadi senjata orang-orang mukmin dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Banyak sekali doa yang bisa kita panjatkan, baik doa yang warid atau datang dari Rasulullah SAW dan juga para ulama terdahulu.

Salah satu doa yang banyak kita dengar dan memiliki khasiat yang luar biasa, adalah Doa Memohon Keselamatan.

Doa ini biasa kita dengar dengan awalan Allohumma Inna Nasaluka Salamatan Fiddin.

Dirangkum kontenPedia dari berbagai sumber, simak yuk teks doa selamat dunia akhirat.

Teks Doa Selamat Dunia Akhirat

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Teks latin: Allohumma Innaanas-aluka Salamaatan Did Diini Wa'aafiyatan fil Jasadi Wa Ziyadatan Fil 'Ilmi wa Barokatan Fir Rizqi Wa Taubatan Qoblal Mauti wa Rohmatan 'Indal Mauti Wa Maghfirotan Ba'dal Mauti.

Baca juga: Etika Memberi Salam dalam Islam, Apa Saja?

Artinya:

Ya Allah kami memohon kepadaMu atas keselamatan  agamaku, kesejahteraan/kesegaran pada tubuhku, bertambahnya pengetahuanku, keberkahan rizqiku, serta taubakut sebelum mati dan rahmat-Mu di waktu matiku, dan ampunan-Mu sesudah matiku.

اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Teks Latin: Allahumma Hawwin 'Alainaa fii Sakaraatil Mauti Wannajaata Minan Naari Wal 'Afwa 'Indal Hisaabi.

Artinya :

Ya Allah, semoga Engkau berkenan mempermudah proses kematianku, serta selamat dari api neraka dan mendapat ampunan-Mu ketika amal perbuatanku dipertanggungjawabkan di hadapan-Mu.

Itulah bacaan doa selamat dunia akhirat, lengkap dengan teks latin dan terjemahannya. Semoga bermanfaat, mencerahkan dan menginspirasi.

Baca juga: Hukumnya Memakan Harta Milik Anak Yatim, Auto Neraka!




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp