Inilah 4 Aplikasi Berguna untuk Memudahkan Pekerjaanmu

By. Aditya Reyhan Y W - 02 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Memiliki task management yang buruk dapat membuat seseorang kewalahan untuk mengatur waktu dalam mengerjakan pekerjaannya. Hasilnya akan tidak maksimal dan tubuh menjadi cepat lelah, stress dan mempengaruhi produktivitas. Padahal ada lho aplikasi yang dapat membantu memudahkan pekerjaan dan mengatur waktumu. Yuk, simak 4 aplikasi dibawah ini:

Baca juga: Alasan Harus Memakai Software Akuntansi bagi Pebisnis F&B

1. Clockify

Aplikasi ini memiliki fitur gratisan yang sangat membantu. Misalnya, unlimited tracking yang bisa membantumu memantau kerjaan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jika kamu ingin memasukan lebih banyak kerjaan, kamu bisa menggunakan fitur unlimited projects dan ada juga fitur unlimited reports untuk memberikan laporan tracking kerjaan sebagai evaluasi mingguan. Selain fitur gratisnya, kamu juga bisa menggunakan fitur premium seperti project management yang bisa digunakan untuk meng-set tujuan dan bikin reminder. Ada juga timesheet yang berfungsi untuk mencatat jadwal mingguan dan evaluasinya. Aplikasi ini tersedia di PC, iOS dan Android.

2. Notion

Aplikasi ini memiliki fitur gratis yang dapat menunjang pekerjaan seperti fitur task dan project yang berbentuk template dan bisa mengintegrasikan jadwal ke aplikasi google calendar. Adapun fitur lain yang bisa digunakan apabila berlangganan premium ada unlimited file uploads, unlimited guest and team members dan fitur collaborative workspace supaya bisa saling mengecek kerjaan di sebuah tim. Aplikasi ini tersedia di PC, iOS dan Android.

Baca juga: Fitur Rahasia Microsoft Word yang Perlu Kalian Ketahui

3. SmarterTime

Aplikasi ini 100% gratis tanpa biaya apapun. Meskipun gratis, fitur yang ditawarkan tidak kalah helpful. Aplikasi ini memiliki fitur analisis aktivitas apa yang sudah dikerjakan selama 1 minggu, membantu meng-set goals kerjaan dan bisa diintegrasikan ke aplikasi Google Calendar. Aplikasi ini tersedia di PC dan Android.

4. Toggl

Aplikasi ini dapat membantu uuntuk membuat pekerjaan lebih teratur melalui fitur pomodoro timer, idle time detection yang bisa gunakan untuk mengecek penggunanya lagi break atau masih kerja. Aplikasi ini juga bisa tracking kerjaan berdasarkan timeline dan prioritas. Adapun fitur premium yang didapat yaitu unlimited projects evaluasi report. Aplikasi ini tersedia di PC, iOS dan Android.

Dengan menggunakan aplikasi yang helpful, kamu akan punya task management yang baik dan kerjaan akan lebih teratur dan cepat beres. Hasilnya pun akan lebih maksimal dan kamu bisa memanfaatkan produktivitas sebaik mungkin. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Ketahui Cara Kerja Disk Operating System (DOS)




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp