Inilah Makanan yang Aman Dikonsumsi Ketika Sakit Gigi

By. Aditya Reyhan Y W - 02 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Jika sebelumnya kita telah mengetahui berbagai jenis makanan yang dapat menyebabkan sakit gigi, selanjutnya adalah beberapa jenis makanan yang aman dikonsumsi oleh penderita sakit gigi. Pada dasarnya ketika kita sedang sakit gigi kita harus menghindari berbagai macam makanan. Ternyata selain menghindari makanan tertentu, ada pula jenis makanan yang aman dan dapat dikonsumsi ketika kita sedang menderita sakit gigi. Apa saja jenis makanan tersebut, simak penjelasan kami berikut ini.

Baca juga: Ketahui Manfaat Cokelat bagi Kesehatan Tubuh dan Mental

1. Sayuran dengan Tekstur Lunak

Sayuran dengan tekstur lunak seperti labu yang diiris kecil, memudahkan Anda untuk tidak perlu mengunyah terlalu keras. Selain nutrisinya yang baik untuk tubuh, sayuran dan buah-buahan berserat memiliki efek self-cleansing pada gigi geligi.

2. Kentang Tumbuk

Makanan untuk penderita sakit gigi selanjutnya adalah kentang tumbuk. Mengonsumsi kentang tumbuk juga tidak memerlukan gigitan dan kunyahan, selain itu kandungan di dalamnya tidak berbahaya bagi gigi yang sakit.

3. Keju

Selain kaya nutrisi, keju juga tidak menimbulkan risiko ngilu yang memperparah kondisi Gigi. Namun, konsumsi keju sebaiknya tidak dibarengi dengan makanan penyebab sakit gigi seperti makanan manis atau minuman dingin.

Baca juga: 5 Manfaat Konsumsi Gurita bagi Kesehatan

4. Jus Buah, Smoothies, dan Milkshake

Jus buah, smoothies, dan milkshake bisa juga dijadikan alternatif pilihan. Selain mudah dikonsumsi, jenis minuman ini juga mengandung berbagai nutrisi untuk kesehatan Anda.

5. Puding

Makanan untuk penderita sakit gigi yang terakhir adalah puding. Jenis makanan ini termasuk lunak dan mudah ditelan. Hanya saja penting untuk tetap memperhatikan kandungan gulanya.

Nah itu tadi rekomendasi makanan ketika kamu sedang mengalami sakit gigi. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut serta ikuti terus informasi terupdate dari kami.

Baca juga: Apa Saja Manfaat Asam Folat? Simak Penjelasannya!




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp