Beberapa Tips Memilih Lokasi Restoran agar Menguntungkan

By. Aditya Reyhan Y W - 03 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Membuat restoran tentu saja harus memperhatikan lokasi yang hendak digunakan. Pemilihan lokasi restoran yang tepat sanagat mempengaruhi keberlangsungan dari resto itu sendiri. Ibarat pepatah mengatakan posisi menentukan prestasi, demikian pula pemilihan lokasi untuk restoran yang sedang kita bangun. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika hendak memilih lokasi restoran.

Baca juga: Inilah Manfaat Memiliki SIUP dalam Bisnis

1. Biaya sewa

Setidaknya seimbangkan antara potensi pemasukan dari pelanggan sekitarlokasi dengan besaran biaya sewa yang dibebankan. Jangan sampai kita memilih lokasi dengan biaya sewa yang tinggi dan justru dapat membuat usaha kita merugi.

2. Jumlah orang yang lewat

Jika kamu menargetkan karyawan suatu perusahaan untuk menjasdi pelanggan di restoran kamu, maka pastikan bahwa mereka sering lewat/lalu langang di depan restoran kamu terutama ketika jam istirahat makan siang.

3. Lahan parkir

Pilihlah lokasi dengan luas lahan parkir yang cukup dan aman. Hilangkan rasa kekhawatiran para pelanggan yang tahut terjadi sesuatu yang buruk pada pada motor/mobil mereka.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Catatan Keuangan untuk Bisnis Kalian

4. Bisnis lainnya disekitar lokasi

Jika pada lokasi yang kamu pilih ternyata sudah ada bisnis dengan tema/konsep yang sama dengan restoran yang hendak kamu buat maka kamu perlu mencari alternatif lokasi lainnya untuk membuka restoran. Selain tidak etis, persaingan semacam ini juga tidak bagus untuk perkembangan bisnis kamu.

5. Pembangunan disekitar

Perhatikan bangunan gedung disekitar calon lokasi yang dipilih. Apabila disekitar lokasi terdapat pembangunan Gedung, sekolah, kampus maupun area perkantoran maka kamu sudah memilih lokasi yang tepat untuk membangun bisnis restoran kamu.

Nah itu tadi ulasan untuk menentukan lokasi membuka restoran. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari kami.

Baca juga: Siapkan 6 Hal ini Bila Ingin Menjadi Supplier Pasar Modern




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp