Cara Mudah Memasukkan Produk/Jasa Kamu di WebPlus.id

By. Aditya Reyhan Y W - 06 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Di zaman modern seperti ini tentu teknologi juga semakin maju, serta memudahkan kita untuk mempromosikan usaha/bisnis yang kita punya. Yaitu dengan mempromosikan usaha lewa website. Website memiliki peran penting untuk keberhasilan bisnis Anda, hal tersebut menunjukkan bisnis yang Anda miliki sudah terlihat profesional dan membuat para client percaya dengan bisnis yang Anda miliki.

Kami WebPlus.id adalah website yang dikembangkan oleh PT Solusi Sistem Nusantara untuk memfasilitasi kebutuhan website bagi para pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Baca juga: Cara Mudah Login Akun WebPlus.id

Berikut langkah-langkah memasukkan produk:

  1. Masuk Akses “Marketing”

Setelah melalui tahap login, pada tampilan client WebPlus.id di sebelah kiri kamu bisa melihat ada “Marketing”, klik tombol tersebut kemudian ada tombol “Produk atau Jasa”, nama itu disesuaikan dengan kriteria jenis usaha pada saat kamu registrasi. Kemudian klik tombol tersebut.

 

2. Klik “Tambah Produk”

Jika kamu sudah klik marketing maka kamu dapat melihat ada “Tambah Produk/Jasa”, klik tombol tersebut untuk memasukkan produk/jasa yang kamu punya.

 

3. Masuk Akses “Add Produk”

Apabila kamu sudah klik tombol tambah produk, maka langkah selanjutnya seperti di bawah ini.

Kamu dapat melihat terdapat beberapa kolom diantaranya:

  • Pada kolom Title, diisi sesuai dengan judul produk/jasa yang ingin kamu masukkan.
  • Pada kolom Alias, sesuai dengan judul yang kalian buat.
  • Pada kolom kategori, sesuai dengan jenis usahamu yaitu produk/jasa.
  • Pada kolom Internal tags, yaitu merupakan kata kunci untuk mengelompokkan konten kamu. Sehingga para pengunjung situs web dapat menemukan informasi yang relevan melalui penelusuran atau navigasi.
  • Pada kolom Tanggal Publish, yaitu jadwal konten video yang bisa kamu atur kapan tanggal publishnya.
  • Pada kolom Jam Publish, sama dengan tanggal publish yang bisa diatur kapan waktu publishnya.
  • Jangan lupa untuk mengklik pada tombol “Published” ke kanan, jika tidak diklik produk/jasa yang kamu masukkan tidak terpublish dan dilihat oleh pengunjung situs.

 

4. Upload Foto Produk/Jasa

Pada kolom ini, kamu bisa mengupload gambar otentik atau yang sudah kalian edit dengan menggunakan aplikasi lain sebagai “Thumbnail”, terkait dengan produk atau jasa yang kamu jual. Cara menambahnya dengan klik “Pilih File”.

 

5. Kolom Deskripsi

Di kolom ini kamu bisa mendeskripsikan terkait produk atau jasa yang kamu miliki, untuk menjelaskan lebih detail dan menarik minat para pengunjung situs.

 

6.  Kolom Meta Diskripsi/Ringkasan Konten

Pada kolom ini digunakan untuk mengisi diskripsi atau ringkasan dari isi deskripsi produk/jasa yang kamu buat.

7. Kolom Meta Keyword/Kata Kunci

Pada kolom ini digunakan untuk mencantumkan kata kunci yang merupakan hal penting yang digunakan untuk mencari suatu hal pada produk/jasa yang kamu masukkan. Sehingga para pengguna internet apabila mengetik suatu hal yang sesuai dengan kata kunci yang sudah kamu masukkan, produk/jasa kamu bisa terlihat.

 

8. Klik Tombol “Simpan Produk”

Langkah terakhir dalam memasukkan produk/jasa yang kamu miliki, yaitu klik “Simpan Produk”, agar produk/jasa dapat tersimpan.

 

9. Tampilan Produk

Setelah menyimpan, produk/jasa kamu yang sudah dimasukkan akan muncul di website milikmu secara otomatis, pada bagian di bawah ini.

Itu dia tahapan-tahapan dalam memasukkan produk/jasa yang kamu miliki.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Mudah Membuat Konten dan Publish Video di WebPlus.id

 




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp