Cara Mudah Memasukkan Kontak Kami di WebPlus.id

By. Aditya Reyhan Y W - 07 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Website memiliki banyak manfaat terkait promosi produk atau jasa, karena memungkinkan Anda mencapai audiens potensial di seluruh dunia, dapat diakses kapan dan dimana saja, memungkinkan Anda berinteraksi dengan orang lain melalui kontak, chat, atau email yang memudahkan pertanyaan, dukungan dan tanggapan dari pelanggan. Selain itu Anda juga bisa memamerkan produk atau jasa Anda sehingga pelanggan dapat melihat produk dari berbagai sudut dan mengetahui tentang produk atau jasa Anda.

Oleh karena itu, memiliki website yang baik dan focus pada para pengguna dapat membantu Anda memperoleh lebih banyak pelanggan, dan membangun citra merek yang lebih kuat.

Baca juga: Cara Mudah Login Akun WebPlus.id

Kami WebPlus.id adalah website yang dikembangkan oleh PT Solusi Sistem Nusantara untuk memfasilitasi kebutuhan website bagi para pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Berikut langkah-langkah dalam memasukkan kontak kami untuk website kamu:

1. Masuk Akses “Pengaturan”

Setelah kamu sudah melalui tahap login, pada tampilan client WebPlus.id di sebelah kiri kamu bisa melihat ada “Pengaturan”, klik tombol tersebut kemudian klik “Tentang Kami”.

2. Tampilan Edit Perusahaan

Setelah anda klik “Kontak Kami” disitu kamu bisa melihat tampilan edit perusahaan terdiri dari berbagai macam kolom.

Pada Kolom di bawah ini:

  • Nama Usaha, yaitu nama usaha/bisnis kamu, dan bagi Blogger yaitu nama pribadi kamu.
  • Alamat Usaha, kolom yang diisi dengan alamat usaha/bisnis/pribadi kamu.
  • Telepon & Nama Sales, disitu tertera 5 kolom apabila kamu memiliki nomor telepon dan sales/customer service lebih dari 1. Pastikan pada kolom telepon dan nama sales disesuaikan antara telepon 1 dengan nama sales 1, telepon 2 dengan nama sales 2, dan seterusnya.
  • Jenis Whatsapp, disitu terdapat 3 pilihan untuk “Standart” dan “Chat WA” fungsinya sama yaitu menghubungi satu nomor telepon saja, sedangkan untuk “Chat WA Multi Sales” apabila kamu memiliki 5 nomor telepon, dapat terhubung ke semuanya secara otomatis.

 

 

3. Masukkan Fax dan Email

Pada kolom ini, kamu bisa menambahkan Fax dan Email apabila kamu memilikinya, jika tidak punya tidak perlu diisi. Untuk Fax hanya satu saja, dan email kamu bisa tambahkan sampai lima email.

Untuk Copyright dan URL Website tidak dapat diedit karena itu sudah masuk secara otomatis.

3. Klik Simpan

Langkah terakhir dalam menambahkan kontak usaha/bisnis/pribadi kamu yaitu klik “Simpan”, agar kontak profil kamu dapat tersimpan.

7. Tampilan Tentang Profil

Setelah menyimpan kontak profil kamu akan muncul di website milikmu secara otomatis, pada bagian di bawah ini.

 

Itu dia tahapan-tahapan dalam memasukan "Kontak Kami" terkait kontak usaha/bisnis/pribadi kamu melalui WebPlus.id. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Cara Mudah Memasukkan Tentang Kami di WebPlus.id




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp