Ketahui Manfaat Essence untuk Kesehatan Wajah

By. Aditya Reyhan Y W - 08 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Essence merupakan produk perawatan kulit yang mempunyai bahan aktif dengan konsentrasi yang cukup tinggi serta memiliki tekstur yang cair dan ringan.

Essence berbeda dengan serum. Serum mempunyai tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan essence. Essence memiliki kandungan berbagai macam nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

Baca juga: 5 Manfaat Hidup Minimalis bagi Kesehatan Mental, SImak Yuk!

Essence pada umumnya berbahan dasar air. Essence mengandung hyaluronic acid, gliserin, vitamin, ekstrak tumbuhan, dan mineral. Vitamin yang terkandung dalam essence adalah vitamin A atau retinol, vitamin C, dan vitamin E.

Essence memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Berikut ini adalah 3 manfaat essence untuk kesehatan kulit wajah.

1. Menyeimbangkan pH kulit wajah

Kulit wajah mempunyai pH atau tingkat keasaman alami berkisar 4,7 – 5,5. Ketidakseimbangan pH pada kulit wajah dapat menyebabkan kulit wajah menjadi mudah iritasi.

Ketidakseimbangan pH disebabkan oleh beragam hal seperti penggunaan sabun berbahan antibakteri, penggunaan makeup, dan juga paparan sinar matahari yang berlebih.

Essence pada umumnya mempunyai pH yang menyerupai pH alami kulit normal sehingga dapat digunakan secara rutin untuk menyeimbangkan pH pada kulit wajah dan mengurangi risiko terjadinya iritasi pada kulit wajah.

Baca juga: Kenali Kebiasaan yang Membuat Kulit Cepat Keriput

2. Menjaga kelembapan kulit wajah

Kebiasaan mandi yang terlalu lama, cuaca yang ekstrem, sering terpapar polusi atau sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan produksi minyak alami kulit menjadi berkurang.

Produksi minyak alami kulit yang berkurang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Essence dapat digunakan secara rutin untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

Hyaluronic acid dan zinc yang terkandung dalam essence dapat menjaga kelembapan kulit wajah dan mencegah kulit wajah menjadi kering. Kandungan bahan yang terkandung dalam essence dapat memelihara kulit supaya tetap sehat.

3. Melindungi skin barrier

Skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang berfungsi melindungi kalit dari kerusakan akibat paparan polusi ataupun kuman. Apabila skin barrier semakin tipis maka dapat membuat kulit semakin rentan terkena masalah seperti jerawat, perubahan warna kulit, kulit kering, dan juga iritasi.

Essence mengandung beragam nutrisi sehingga dapat digunakan secara rutin untuk melindungi skin barrier dari kerusakan.

Itu tadi beberapa manfaat essence untuk kesehatan kulit wajah.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

Baca juga: 10 Clay Mask Terbaik supaya Wajah Lebih Segar dan Bersinar




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp