8 Makanan Khas Lombok yang Sayang Tuk Dilewatkan

By. Eko Jt - 22 Dec 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Pesona alam Lombok yang eksotis turut diiringi oleh ragam kuliner khasnya yang menggoda selera. Berikut adalah beberapa makanan khas Lombok yang wajib kamu cicipi saat berada di pulau ini.

Baca Juga: 8 Hidangan Khas Sukabumi yang Tidak Bisa Dilewatkan

1. Ayam Taliwang

Ayam Taliwang merupakan hidangan bakar dengan bumbu khas yang lezat. Bumbu ayam yang dimarinasi dengan air jeruk dan garam lalu dibakar hingga matang, menciptakan cita rasa yang unik. kamu dapat menikmatinya di warung terkenal dengan harga berkisar Rp25.000,00 sampai Rp60.000,00.

2. Plecing Kangkung

Plecing kangkung, hidangan pedas dengan bahan utama kangkung, menawarkan rasa segar dan gurih. Disajikan bersama kecambah, kacang tanah, kacang panjang, dan urap, nikmati kesegarannya dengan harga terjangkau, sekitar Rp4.000,00 per porsi.

3. Sate Rembiga

Sate Rembiga, terkenal dengan berbagai varian sate daging sapi yang sangat lezat. Hidangan ini memadukan rempah-rempah dan cita rasa pedas yang khas. Kamu bisa menikmatinya di Sate Rembiga Utama atau Sate Rembiga Ibu Sinnaseh dengan harga sekitar Rp20.000,00 untuk satu porsi isi 10 tusuk.

4. Nasi Balap

Nasi Balap, sering dikenal sebagai Nasi Balap Puyung, merupakan hidangan sarapan khas Lombok. Biasanya disajikan dengan suwiran ayam pedas, kacang kedelai, tumis buncis, serta kering kentang atau telur. Kamu bisa menemukannya di Nasi Balap Inaq Esun dengan harga terjangkau, mulai dari Rp8.000,00 hingga Rp15.0000,00.

Baca Juga: 12 Makanan Khas Pontianak yang Lezat dan Kaya Rempah

5. Kue Keciput

Kue Keciput, makanan ringan khas Lombok yang renyah, cocok disantap sambil menikmati kopi. Dapat ditemukan di Toko Oleh-oleh Khas Lombok seperti Nutsafir Cookies, dengan harga sekitar Rp20.000,00 sampai Rp30.000,00 per kotak.

6. Nasi Campur Lombok

Nasi Campur Lombok, berisi sate pusut, ayam goreng, sayuran pedas, tempe, perkedel, atau bakwan jagung. Kamu dapat menikmatinya di Warung Murah seharga mulai dari Rp10.000,00 tergantung lauk pauknya.

7. Sate Bulayak

Sate Bulayak, diiringi lontong Bulayak yang unik, menggunakan daging ayam atau sapi. Hidangan ini memiliki cita rasa khas dari bumbu pedas yang terbuat dari kacang tanah tumbuk, kemiri, dan bumbu kari. Kamu bisa menikmatinya di warung Sate Bulayak Suranadi dengan harga sekitar Rp20.000,00 sampai Rp25.000,00 per porsi.

8. Sate Tanjung

Sate Tanjung, unik karena menggunakan daging ikan sebagai bahan utama. Dengan bumbu khas, sate ini disajikan di daerah Tanjung, Lombok Utara, dengan harga sekitar Rp15.000,00 hingga Rp25.000,00 untuk 12 tusuk.

Nikmati ragam kuliner khas Lombok yang menggoda ini saat kamu berada di pulau ini. Setiap hidangan menghadirkan cita rasa yang khas, menggambarkan keunikan budaya kuliner lokal yang patut untuk dicicipi.

Baca Juga: 9 Makanan Khas Banten yang Harus Dicoba Saat di Sana




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp