5 Cara Memulai Bisnis Produk Kecantikan Online

By. Teguh - 03 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk berjualan online. Salah satu bisnis yang dapat dijalankan secara online adalah bisnis produk kecantikan dan perawatan tubuh seperti makeup dan skincare. Berikut ini 5 cara memulai bisnis produk kecantikan online.

Baca juga: 7 Tips memulai Bisnis Makanan Ringan

1. Menjadi dropshipper atau reseller terlebih dahulu

Memulai bisnis produk kecantikan dapat dilakukan dengan menjadi dropshipper atau reseller terlebih dahulu. Dropshipper dapat memasarkan produk milik pihak lain sedangkan reseller membeli produk, mempunyai stok, kemuadian menjual produk dengan harga yang lebih tinggi.

2. Memilih produk yang terkenal

Memilih produk yang sudah dikenal masyarakat dapat dilakukan pada tahap awal bisnis produk kecantikan. Memilih produk yang terkenal juga bertujuan agar calon konsumen tidak ragu untuk melakukan pembelian dan pastikan produk tersebut sudah melalui uji klinis dan menerima izin dari BPOM.

Sejumlah brand menawarkan untuk menjual produknya sehingga anda dapat mencari informasi mengenai peluang tersebut dengan menelusuri media sosial, akun marketplace, atau juga menghubungi staf brand secara langsung.

3. Promosi di sosial media

Promosi di media sosial penting untuk dilakukan setelah menetapkan produk kecantikan yang akan dijual. Media sosial yang bisa digunakan untuk promosi adalah Instagram dan Facebook. Instagram dan Facebook memiliki pengguna dari berbagai macam kalangan, bahkan Indonesia tercatat sebagai negara dengan pengguna aktif Instagram terbanyak di kawasan Asia Pasifik.

Baca juga: 6 Cara Packing Barang Online Shop

4. Mengikuti tren produk kecantikan

Industri produk kecantikan terus berkembang sehingga pebisnis juga harus mengikuti tren produk kecantikan. Informasi mengenai perkembangan tren terbaru salah satunya dapat diperoleh dengan mengikuti konten para beauty influencers.

5. Memasarkan produk secara online

Saat ini berbisnis menjadi semakin mudah dengan ramainya online shopping. Berjualan produk secara online dapat dilakukan dengan membuka website atau marketplace.

Perlu diketahui bahwa terdapat berbagai macam platform penjualan online dengan karakteristiknya masing-masing. Anda perlu mencari tahu dimana target market anda aktif berbelanja online sehingga bisa menjangkau audiens yang sesuai.

Itu tadi beberapa cara memulai bisnis produk kecantikan online.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

Baca juga: 5 Alasan Toko Online Harus Memerhatikan Kemasan Produk




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp