5 Keuntungan Membuka Toko di Tokopedia

By. Hanief - 11 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Saat ini bisnis online mulai digemari oleh banyak orang. Ada berbagai platform yang dapat membantu kita untuk berjualan. Mulai dari media sosial sampai marketplace seperti Tokopedia.

Tokopedia secara rutin memberikan edukasi kepada seller secara berkala sehingga seller tidak akan kesulitan atau kebingungan saat memulai usaha.

Ada banyak keuntungan membuka toko di Tokopedia. Salah satunya adalah kemudahan dalam berjualan online. Berikut ini adalah 5 keuntungan membuka toko di Tokopedia.

 

Baca juga: 4 Fungsi Adanya Aplikasi Nota Online dalam Sebuah Bisnis

 

1. Mudah

Keuntungan pertama membuka toko di Tokopedia adalah karena mudah diakses karena seluruh pendaftarannya dilakukan secara online.

Kita dapat mendaftar langsung melalui situs web atau aplikasi Tokopedia. Sebelumnya pastikan kita mempunyai alamat email dan nomor telepon yang aktif untuk keperluan pendaftaran.

 

2. Efisien

Keuntungan kedua membuka toko di Tokopedia adalah efisien. Tokopedia mempunyai beberapa fitur yang bekerja secara otomatis sehingga kita tidak perlu repot mengeceknya. Beberapa fitur otomatis yang tersedia diantaranya adalah verifikasi pembayaran dan hitung ongkos kirim otomatis.

 

Melalui verifikasi pemabayaran otomatis, kita tidak perlu terus menerus mengecek uang yang masuk ke rekening karena pesanan hanya kita terima apabila pembayaran sudah dilakukan oleh pembeli dan terverifikasi pada sistem Tokopedia.

Melalui hitung ongkos kirim otomatis maka kita tidak perlu menghitung satu per satu ongkos kirim dari setiap pesanan. Hal ini karena Tokopedia terhubung langsung dengan kurir pilihan kita dan pembeli.

 

Baca juga: 4 Sektor Bisnis yang Minim Mengalami Kerugian

 

3. Gratis

Keuntungan ketiga membuka toko di Tokopedia adalah gratis. Jangan khawatir dikenakan biaya administrasi karena seluruh proses pendaftaran di Tokopedia gratis. Pada awal pendaftaran, kita tidak akan dikenakan biaya admin.

 

4. Terpercaya

Keuntungan keempat membuka toko di Tokopedia adalah terpercaya. Kita tidak perlu khawatir akan dicurigai oleh customer meskipun kita baru memulai bisnis online.

Kita secara pribadi akan memilih untuk berbelanja disitus dengan popularitas tinggi dibandingkan dengan situs pribadi yang jarang didengar.

 

5. Pemasaran gratis

Keuntungan kelima membuka toko di Tokopedia adalah pemasaran gratis. Jadi kita tidak perlu untuk memikirkan biaya promosi yang besar agar toko yang kita punya mempunyai banyak pengunjung.

Tokopedia memberikan layanan khusus dan secara berkala melakukan promosi diberbagai media, baik online maupun offline.

Itu tadi beberapa keuntungan membuka toko di Tokopedia.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: 4 Tools yang Dapat Mendukung Bisnis Online Kamu!




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp