5 Kesalahan Pemula Saat berjualan di Tokopedia

By. Hanief - 11 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Saat ini telah banyak platform e-commerce di Indonesia yang dapat kamu gunakan untuk berjualan online. Salah satu platform e-commerce yang ada di Indonesia adalah Tokopedia.

Tokopedia berhasil masuk jajaran e-commerce terpopuler ditanah air. Besarnya jumlah pengguna Tokopedia menjadikannya sebagai platform e-commerce yang sangat potensial untuk berjualan online.

 

Baca juga: 4 Tools yang Dapat Mendukung Bisnis Online Kamu!

 

Pasar Tokopedia memiliki kompetisi yang tinggi sehingga apabila kamu tidak memiliki strategi promosi dan perencanaan bisnis yang matang, toko online kamu dapat kalah bersaing dan tidak dapat berkembang dengan baik. Berikut ini adalah 5 kesalahan pemula saat berjualan di Tokopedia.

 

1. Nama toko online yang kurang menarik

Nama toko online yang kurang tepat dapat membuat konsumen tidak tertarik dan bahkan kurang mempercayai kredibilitas toko online kamu.

Toko seharusnya dapat menggambarkan produk yang kamu jual, serta memiliki nilai yang unk, pelafalan yang mudah dan memiliki kesan yang dapat dipercaya.

 

2. Asal menggunakan foto produk

Foto produk sangat penting dalam bisnis online. Karena foto produk merupakan cara pertama konsumen menilai apakah produk tersebut menarik dan sesuai keinginan mereka atau tidak.

Kamu perlu untuk mengunggah foto produk yang mencolok dan berkualitas tinggi, sehingga detail produk dapat terlihat dengan jelas. Kamu juga dapat menampilkan produk dari berbagai sisi seperti bagian belakang, depan, sisi samping atau membandingkannya dengan benda lain untuk mengetahui ukuran riilnya.

Semakin jelas dan bagus foto produk yang kamu pasang, maka akan semakin mudah bagi konsumen untuk melihat detail produk hingga memutuskan untuk membeli.

 

Baca juga: 4 Sektor Bisnis yang Minim Mengalami Kerugian

 

3. Salah penempatan kategori produk

Kerika membuat kategori produk, kamu harus mempertimbangkan kesesuaiannya dengan produk-produk yang kamu jual. Penempatan yang tepat akan membuat konsumen lebih mudah menemukan produk jualan kamu di pencarian Tokopedia.

 

4. Memasang harga yang terlalu murah

Memasang harga terlalu murah dari harga pasar merupakan kesalahan yang harus dihindari. Konsumen saat ini lebih teredukasi dan selektif dalam memilih produk yang akan mereka beli. Membandrol harga dengan nominal yang terlalu rendah dapat membuat konsumen menjadi waspada.

 

Itu tadi beberapa kesalahan pemula saat berjualan di Tokopedia.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: 4 Fungsi Adanya Aplikasi Nota Online dalam Sebuah Bisnis




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp