3 Keuntungan Verifikasi Toko di Tokopedia

By. Hanief - 11 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Ada banyak sekali hal yang membuat calon pembeli tertarik untuk melihat produk atau mengunjungi toko kamu. Salah satu hal yang mempengaruhinya adalah status keanggotaan toko kamu.

Kamu dapat upgrade tokomu di Tokopedia dengan syarat yang cukup mudah yaitu dengan melakukan Verifikasi Toko.

 

Baca juga: 4 Sektor Bisnis yang Minim Mengalami Kerugian

 

Agar toko berhasil terverifikasi maka kamu harus pastikan hal berikut sebelum klik konfirmasi diantaranya pastikan identitas diri yang kamu gunakan adalah KTP bukan kartu identitas lainnya, pastikan foto yang kamu ambil langsung dari kamera HP saat verifikasi akun, bukan foto dari galeri handphone, dalam pengambilan verifikasi wajah pastikan posisi wajahmu seluruhnya terlihat dan menghadap lurus ke kamera dan tidak dalam posisi miring, pastikan mengikuti semua instruksi pada verifikasi wajah, pastikan hasil foto yang diambil tidak buram atau gelap, pastikan foto dirimu dengan foto KTP sama, gunakan KTP mu sendiri bukan KTP orang lain, dan KTP yang digunakan hanya berlaku maksimal 2 toko saja. Berikut ini adalah 3 keuntungan verifikasi toko di Tokopedia.

 

1. Meningkatkan keamanan toko

Keuntungan pertama yang didapatkan dengan melakukan verifikasi toko adalah meningkatkan keamanan toko. Verifikasi Toko dilakukan sebagai tanda bahwa kamu adalah pemilik sah dari tokomu.

 

2. Indikator skor performa toko

Skor Performa Toko yang maksimal dapat diperoleh dengan segera melakukan Verifikasi Toko.

 

Baca juga: 4 Fungsi Adanya Aplikasi Nota Online dalam Sebuah Bisnis

 

3. Berkesempatan menjadi Power Merchant

Salah satu syarat untuk menjadi Power Merchant adalah dengan melakukan Verifikasi Toko. Keuntungan yang didapatkan apabila menjadi Power Merchant adalah dapat mengakses berbagai fitur promosi seperti Bebas Ongkir, Rilisan Spesial dan berbagai promo Tokopedia, dapat menampilkan lima produk unggulan, mendapatkan laporan statistik secara menyeluruh mengenai perkembangan tokomu, tambahan ekstra kredit TopAds setiap top-up, mendapat kuota Broadcast Chat untuk promosi ke calon pembeli, dan dapat mngakses fitur keuangan untuk mengembangkan tokomu dengan Rekening Premium, Modal Toko, dan Saldo Prioritas.

 

Itu tadi beberapa keuntungan verifikasi toko di Tokopedia.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: 4 Tools yang Dapat Mendukung Bisnis Online Kamu!




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp