5 Aplikasi Keuangan Dalam Membantu Pengelolaan Bisnis

By. Teguh - 11 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Banyak sekali kemudahan yang dijalankan dalam kita memulai sebuah bisnis. Salah satunya adalah adanya aplikasi keuangan yang bisa membantu dalam mencatat pengelolaan keuangan dengan baik secara online. Berikut ini daftar aplikasi keuangan yang mampu membantu dalam menjalankan bisnis:

Baca juga:  4 Aplikasi Struk Online yang Memudahkan Pencatatan Keuangan

Money Lover

Money Lover adalah aplikasi catatan keuangan yang bersifat multiplatform, yang artinya aplikasi ini bisa digunakan di smartphone, tablet, PC, ataupun Web secara online.

Tentu hal ini akan sangat memudahkan Anda sebagai pengguna untuk mengelola keuangan di mana pun dan kapan pun.

Karena itulah, aplikasi ini sangat cocok untuk para pebisnis dengan mobilitas tinggi.

Ada pula di aplikasi ini, kita dapat memantau dan mengategorisasikan pengeluaran dan pemasukan setiap harinya serta membuat berbagai perencanaan seperti anggaran dan tagihan.

Monefy – Money Manager

Selain Money Lover, aplikasi pencatat atau catatan lainnya yang bisa membantu Anda dalam mengatur keuangan bisnis secara online adalah Monefy.

Aplikasi ini dibuat simpel tapi menarik untuk memudahkan dan memanjakan Anda dalam pengoprasiannya,

Keunggulan dari aplikasi ini adalah berbagai fitur yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan bisnis Anda, seperti penambahan akun yang memudahkan Anda untuk memisahkan keuangan bisnis dan pribadi ataupun menambah atau menghapus suatu kategori bila memang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Money Manager Expense & Budget

Tidak jauh berbeda dengan kedua aplikasi pengatur catatan keuangan sebelumnya, Money Manager juga menawarkan kemudahan pengelolaan keuangan seperti membuat laporan keuangan, meninjau data keuangan baik harian, mingguan dan bulanan, serta mengelola aset yang Anda miliki.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Money Manager adalah penerapan sistem pembukuan ganda, yang berarti tidak memungkinkan adanya kesalahan dalam pencatatan atau selisih sehingga ini menjadikan laporan keuangan yang dihasilkan aplikasi ini akan sangat akurat.

Baca juga:  4 Fungsi Adanya Aplikasi Nota Online dalam Sebuah Bisnis

Pennies

Pennies merupakan salah satu rekomendasi aplikasi pencatat keuangan pribadi berbasis iOS yang bisa melakukan tracking atas pengeluaran sehari-hari.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui apa saja tagihan yang harus Anda bayarkan.

Aplikasi ini menawarkan grafik yang menarik dan cukup detil sehingga Anda bisa membandingkan pengeluaran setiap bulannya.

Fast Budget

Dengan tampilan yang menarik dan didesain dengan warna-warna yang cerah, aplikasi ini akan memanjakan mata Anda dengan efek animasi dan ikon lain yang menarik.

Anda bisa melihat ringkasan dan kategori budget pengeluaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Itu dia lima aplikasi keuangan yang bisa membantu dalam pengelolaan keuangan secara online. (Theo Adi)

Baca juga: 4 Aplikasi Kwitansi Online Guna Memudahkan Bisnis




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp