5 Alasan Toko Online Harus Memerhatikan Kemasan Produk

By. Hanief - 12 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Kemasan produk merupakan salah satu bagian dalam branding. Kemasan produk dan packaging juga harus diperhatikan oleh penjual produk. Apabila produk dikemas dengan seadanya dan kemudian dikirimkan pada pembeli maka produk yang mahal pun akan tampak biasa saja.

Pengemasan dapat dilakukan dengan rapi dan menarik agar konsumen berminat untuk kembali berbelanja di toko online anda selain dari aspek kualitas produk yang juga sangat penting. Berikut ini 5 alasan toko online harus memerhatikan kemasan produk.

 

Baca juga: Strategi Branding UMKM Dicintai Pelanggan

 

1. Keamanan produk

Demi keamanan produk maka menyediakan kotak pengiriman untuk pengemasan produk dapat dilakukan meskipun mungkin akan menambah biaya.

Terutama mengirimkan produk yang butuh dengan perlindungan khusus, kamu harus menggunakan kotak pengiriman demi mengamankan produk. Kemasan produk dibuat agar produk yang dijual akan sampai dengan kondisi yang baik ditangan pembeli.

 

2. Menambah daya tarik

Desain kemasan produk sebaiknya unik dan menarik. Packaging yang cantik dan menarik akan menjadi nilai tambah dan menambah daya tarik bagi pelanggan.

 

3. Memberi kepuasan

Pembeli biasanya akan senang dan merasa puas apabila produk yang sudah sampai ketangannya sesuai dengan ekspektasi. Itulah pentingnya penggunaan kotak pengiriman sehingga produk dalam kondisi baik saat sampai ke tangan pembeli.

 

Baca juga: Bisnis Ramah Lingkungan: Peluang dan Tantangan

 

4. Membangun kepercayaan

Pembeli yang puas dengan pelayanan toko online kamu akan dengan senang hati akan memberi testimoni yang positif apabila diminta. Kamu dapat membagikan testimoni tersebut untuk memikat pelanggan lain.

Pembeli tersebut juga tidak akan sungkan untuk merekomendasikan toko online kamu kepada orang lain. Toko online kamu pun akan semakin dipercaya karena memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

 

5. Membuat diferensiasi

Saat berjualan online, pasti ada kompetitor yang menjual produk yang sama dengan yang kamu jual. Kemasan produk yang unik dan menarik adalah salah satu cara untuk membuat diferensiasi produk sehingga produk yang kamu jual menjadi lebih special dan menarik dibandingkan dengan kompetitor.

 

Itu tadi beberapa alasan toko online harus memerhatikan kemasan produk. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: UMKM dan Era Digital: Bagaimana Mengadaptasi Strategi Bisnis Anda




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp