2 Kreasi Minuman Menyegarkan dengan Sirup Leci

By. Agung KB - 12 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id – Leci adalah buah yang mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan. Buah leci mengandung vitamin C yang dapat bermanfaat dalam mencegah tanda penuaan dan meningkatkan kesehatan kulit. Buah leci dapat diolah menjadi sirup leci. Saat ini sudah tersedia berbagai macam merek sirup leci yang dijual di pasaran. Sirup leci dapat digunakan untuk membuat kreasi minuman yang menyegarkan. Berikut ini adalah 2 kreasi minuman kekinian dengan sirup leci.

Baca juga: Ini Dia 3 Tips Memilih Sirup untuk Minuman Kekinian

1. Lychee Spring

Lychee Spring merupakan salah satu kreasi minuman yang dapat dibuat menggunakan sirup leci. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Lychee Spring diantaranya adalah 250 ml air soda, 5 buah leci kalengan, 3 sdm sirup leci, 1 botol yakult, dan es batu secukupnya. Cara membuat kreasi minuman Lychee Spring cukup mudah yaitu dengan menyiapkan gelas, kemudian masukkan sirup ke dalam gelas. Tuangkanlah air soda ke gelas kemudian masukkanlah buah leci. Tuangkanlah yakult kedalam gelas kemudian aduk sampai rata. Tambahkanlah es batu secukupnya. Kreasi minuman Lychee Sping sudah siap untuk dinikmati.

Baca juga: 4 Manfaat Mengonsumsi Sirup Maple untuk Kesehatan

2. Lychee and Lime Squash

Kreasi minuman yang dapat dibuat selanjutnya dengan menggunakan sirup leci adalah Lychee and Lime Squash. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Lychee and Lime Squash adalah 150 gram buah leci kalengan, 200 ml air leci kaleng, 125 ml sirup leci, 4 sdt air peasan jeruk nipis, 2 sdt selasih, 2 kaleng air soda tawar, dan 300 gram es serut. Cara membuat kreasi minuman Lychee and Lime Squash adalah dengan menyeduh selasih terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan buah leci, air leci, sirup leci, air jeruk nipis, selasih, dan air soda kemudian aduk rata. Tambahkanlah es serut kemudian diaduk kembali. Lychee and Lime Squash pun sudah siap untuk dinikmati. Resep ini dapat digunakan untuk membuat 5 porsi Lychee and Lime Squash.

Nah ini tadi 2 kreasi minuman kekinian dengan sirup leci. Semoga artikel ini bermanfaat dan ikuti terus informasi terupdate dari webplus.id !




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp