Ini Dia 4 Alasan Melakukan Giveaway

By. Hanief - 15 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Saat ini banyak sekali giveaway yang diadakan oleh brand-brand tertentu. Sebagai pengguna internet kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan giveaway.

Giveaway merupakan suatu kegiatan memberikan hadiah kepada konsumen yang biasa diadakan oleh brand atau perusahaan dimana hadiah tersebut tidak serta merta diberikan begitu saja pada konsumen tetapi pihak pemberi giveaway biasanya juga memberikan syarat dan ketentuan yang harus dilakukan oleh konsumen seperti like postingan media sosial, memberikan komentar sebanyak-banyaknya, follow akun media sosial, tag banyak teman pada kolom komentar, menuliskan hastag tertentu dan masih banyak lagi.

 

Baca juga: 10 tips jualan online untuk umkm untuk naikkan omzet

 

Kegiatan giveaway membutuhkan anggaran untuk hadiah, tetapi hal tersebut akan terbayar dengan tercapainya tujuan yang telah ditetapkan sebelum melakukan giveaway. Berikut ini adalah 4 alasan mengapa brand perlu melakukan giveaway.

1. Memperluas jangkauan pasar

Semakin luas campaign giveaway yang disebarkan maka akan semakin banyak orang yang akan ikut meramaikan. Mungkin sebelumnya banyak orang yang belum mengetahui brand atau produk tersebut, tetapi dengan adanya giveaway mereka akan mulai mengenalnya.

 

2. Meningkatkan brand awareness

Semakin banyak orang yang mengikuti giveaway tersebut, maka akan semakin banyak juga konsumen yang aware dengan brand atau produk tersebut.

 

3. Membantu menambah followers

Jumlah followers pada media sosial biasanya dijadikan oleh kebanyakan konsumen sebagai patokan tingkat kredibilitas subuah brand. Semakin banyak jumlah followers, maka semakin terpercaya.

 

Baca juga: 10 kemitraan dengan umkm yang efektif kembangkan bisnismu

 

4. Meningkatkan traffic website

Ketika konsumen mengikuti giveaway, maka banyak dari mereka yang langsung penasaran seperti apa brand dan produk tersebut. Pada saat itu mereka akan mulai mencari tahu lebih banyak mengenai brand tersebut.

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh konsumen untuk mengetahui brand tersebut adalah melalui website perusahaan, sehingga akan terjadi peningkatan traffic website perusahaan tersebut.

Sukses atau tidaknya campaign dapat dilihat dari beberapa data seperti peningkatan jumlah followers, peningkatan engagement, peningkatan penjualan produk, dan peningkatan traffic website.

 

Itu tadi beberapa alasan mengapa brand perlu melakukan giveaway.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: Mengapa mendengarkan pelanggan adalah kunci kesuksesan bisnis anda




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp