Alasan Dibalik Mahalnya Harga Melon di Jepang, Simak Yuk!

By. Aditya Reyhan Y W - 13 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Melon Jepang terkenal dengan harganya yang mahal di pasaran. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga melon Jepang antara lain:

Baca juga: Inilah 4 Resep Minuman Protein untuk Kesehatan

  1. Kualitas yang sangat tinggi: Melon Jepang diproduksi dengan standar kualitas yang sangat tinggi dan ditanam dengan metode yang sangat cermat, seperti pemangkasan, pengecekan buah satu per satu, dan pengontrolan suhu dan kelembaban. Hal ini memastikan bahwa melon yang dihasilkan memiliki rasa dan tekstur yang sempurna dan tanpa cacat.

  2. Produksi terbatas: Karena standar produksi yang sangat tinggi, produksi melon Jepang terbatas dan sulit untuk ditingkatkan. Hal ini membuat melon Jepang menjadi sulit didapatkan dan menjadi barang langka.

  3. Harga tanah yang mahal: Tanah di Jepang sangat mahal, dan kebanyakan lahan pertanian digunakan untuk produksi beras. Hal ini membuat lahan untuk menanam melon sangat terbatas dan sulit didapatkan.

  4. Permintaan yang tinggi: Melon Jepang terkenal dengan rasa dan kualitas yang sangat baik, dan menjadi pilihan bagi mereka yang mencari rasa dan kualitas terbaik. Permintaan yang tinggi terhadap melon Jepang membuat harganya menjadi semakin mahal.

Baca juga: Apa Saja Manfaat Asam Folat? Simak Penjelasannya!

Kombinasi dari faktor-faktor di atas dapat membuat harga melon Jepang sangat mahal, dan membuatnya menjadi salah satu jenis buah yang paling mahal di dunia. Namun, bagi mereka yang mencari rasa dan kualitas terbaik, melon Jepang tetap menjadi pilihan yang populer.

Tidak semua jenis melon di Jepang mahal, namun beberapa jenis melon memang dikenal dengan harga yang sangat tinggi. Selain Yubari King Melon, ada beberapa jenis melon lain yang juga dijual dengan harga yang cukup mahal di Jepang, seperti melon musk dan melon Shizuoka Crown.

Namun, harga melon juga dapat bervariasi tergantung pada kualitas dan tempat di mana melon tersebut dijual. Di supermarket biasa, harga melon biasanya lebih terjangkau dibandingkan di toko buah-buahan eksklusif atau pasar yang mengkhususkan diri pada buah-buahan premium.

Perlu dicatat juga bahwa melon biasanya dianggap sebagai buah mewah atau hadiah khusus di Jepang, sehingga permintaannya juga lebih tinggi. Harga melon yang mahal juga merupakan bagian dari budaya hadiah yang kuat di Jepang, di mana hadiah biasanya dianggap sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi yang penting dalam hubungan sosial dan bisnis.

Baca juga: Inilah Buah yang dapat Menjaga Tingkat Gula Darah, Apa Saja?




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp