4 Tips Bisnis Fried Chicken dengan Modal Kecil, Simak Yuk!

By. Aditya Reyhan Y W - 27 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Hai sobat WebPlus! Ada yang sudah pernah makan fried chicken? Usaha makanan fried chicken ini termasuk salah satu usaha yang laris manis dan selalu dicari banyak orang karena kemudahannya.

Tetapi apapun bisnis yang sedang dijalankan mau fried chicken atau bisnis lainnya pasti tetap membutuhkan sebuah modal untuk bisa memulainya.

Berikut ini tips membuka usaha fried chicken hanya dengan modal yang kecil:

Baca juga: Inilah 5 Strategi Promosi agar Bisnis Kamu Maju!

1. Pintar Melakukan Analisis Usaha

Dalam menjalankan usaha fried chicken, selaku owner, Anda juga harus mengukur peluang keuntungan serta ancaman terhadap bisnis yang dijalankan. Salah satu metode analisis yang dapat diterapkan adalah SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, and Threats).

Teknik SWOT memungkinkan Anda menyusun strategi bisnis yang lebih efektif dan efisien dengan mempertimbangkan berbagai macam faktor, baik internal maupun eksternal.

2. Sistem Operasional yang Rapi

Salah satu daya tarik usaha fried chicken adalah proses pengolahannya simple dan praktis. Hal tersebut pula yang membuat menu ayam goreng masuk dalam kategori fast food (cepat saji).

Oleh sebab itulah, sebelum mulai menjalankan usaha, Anda perlu menyusun sistem operasional yang rapi dan efektif supaya tidak mengecewakan pelanggan. Mulai dari merencanakan sistem pre-order, layanan pesan antar, ticketing, dan jangan lupa menerapkan standar kebersihan. Untuk memudahkan pelanggan, Anda bisa menghadirkan berbagai macam metode pemesanan dan pembayaran.

Baca juga: Ini Dia 5 Tips Memulai Usaha Kerajinan Tangan

3. Persiapan Strategi Promosi

Tidak dapat dipungkiri, bahwa salah satu kunci sukses usaha fried chicken terletak pada promosi. Di era digital sekarang, Anda bisa dengan mudah mempromosikan bisnis secara online, baik itu melalui sosial media maupun mendaftar di layanan pesan antar populer.

Anda juga dapat memanfaatkan sosial media sebagai sarana branding bisnis ayam goreng yang dijalankan.

Caranya mudah, cukup registrasi dengan menggunakan nama usaha. Setelah itu, mulai posting konten menu andalan yang dijual berikut review pembeli dan promo tersedia.

4. Survei Supplier Bahan Baku

Meskipun bahan baku untuk usaha fried chicken tergolong mudah didapatkan. Namun, Anda harus tetap selektif dalam memilih supplier.

Sebab ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan, mulai dari lokasi supplier, harga bahan baku yang ditawarkan, hingga kualitas ayam yang dijual. Bagaimanapun juga, harga dan kualitas bahan baku akan sangat menentukan tarif serta cita rasa dari menu ayam goreng yang akan dijual. Dengan memilih supplier yang tepat, Anda bisa memaksimalkan budget operasional dan menghidangkan fried chicken lezat kepada pembeli.

Itu dia empat tips mudah membuka usaha fried chicken dengan modal minim dan untung besar.

Baca juga: Inilah Trik Konsumen agar Repeat Order Dagangan Kamu




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp