Bisnis Minuman Kekinian, Tertarik Untuk Mencoba?

By. Hanief - 27 Dec 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Minuman kekinian saat ini seperti bubble tea (boba), es kopi, thai tea, dan lain sedang banyak digemari orang-orang. Saat ini banyak sekali kita jumpai stand ataupun tempat yang menjual minuman kekinian tersebut. Jadi tidak mengherankan jika bisnis minuman kekinian ini semakin hari semakin berkembang. Disamping itu, banyak juga inovasi minuman baru dengan bentuk serta rasa yang unik sehingga membuat orang-orang penasaran dan tertarik untuk mencobanya. Jika Anda tertarik ingin memulai bisnis minuman kekinian ini, tidak ada salahnya mencoba peluang tersebut.

Dilansir dari Guebanget.com, berikut adalah tips bagi yang mau memulai bisnis minuman kekinian :

1. Gunakan bahan-bahan berkualitas

Bahan-bahan yang berkualitas akan berpengaruh pada rasa dari minuman kekinian yang Anda jual. Ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memulai bisnis minuman kekinian. Contohnya saja Anda ingin membuka bisnis minuman kopi, maka perhatikan jenis-jenis kopi dan juga kualitasnya. Kemudian kalau Anda ingin mengombinasikan minuman kopi dan susu, maka carilah produk susu yang sesuai sebagai bahan campuran dengan kopi tadi.

2. Buat varian berbeda

Gerai minuman kekinian memang sudah banyak. Dan oleh karena itu, agar bisnis Anda bisa memiliki ciri khas maka Anda harus menemukan inovasi resep yang berbeda dari tempat lain. Contohnya Anda ingin membuka usaha minuman bubble drink dengan berbagai macam pilihan rasa dan topping yang unik. Agar rasanya tidak sama dengan tempat lain, maka buatlah resep Anda sendiri.

3. Tentukan tempat strategis untuk berjualan

Dalam hal ini, carilah tempat yang ramai dilalui orang, seperti di pinggir jalan raya. Selain itu, Anda juga perlu mencari tempat yang menjadi pusat keramaian, contohnya sekolah, kampus, pusat perbelanjaan, kantor, dan lain-lain.

4. Buat kemasan bagus dan menarik

Kemasan bagus dan menarik dapat membuat orang-orang tertarik untuk membeli minuman kekinian di tempat Anda. Nama brand serta desain kemasan sebaiknya dibuat semenarik mungkin untuk diletakkan pada kemasan minuman agar membuat nilai bisnis Anda meningkat.

5. Manfaatkan promosi online

Tidak ada salahnya memanfaatkan teknologi di zaman serba digital seperti sekarang untuk melakukan promosi. Anda bisa melakukan promosi lewat sosial media seperti Instagram. Siapkan foto produk dengan caption menarik sehingga konsumen semakin tertarik membeli minuman di tempat Anda.

Sumber : guebanget.com

Baca juga : Mengenal Bisnis Model Canvas: Fondasi Strategi Bisnis Mengenal Bisnis Model Canvas: Fondasi Strategi Bisnis




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp