3 Jenis Perlengkapan Wajib Memulai Bisnis Kuliner

By. Hanief - 02 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Memulai bisnis kuliner tentu saja memerlukan beragam peralatan untuk mendukung keberlangsungan bisnis. Lalu apa saja perlengkapan yang harus disiapkan untuk memulai bisnis kuliner, simak uraian berikut ini.

 

Baca juga : Pingin Bisnis Kulinermu Maju? Simak Tips Ala Chef Ini

 

Perlengkapan yang diperlukan dalam bisnis kuliner setidaknya dibagi menjadi 3 (tiga) yakni perlengkapan dapur, perlengkapan, peralatan makan, dan juga perlengkapan pendukung untuk penyajian makanannya.

1. Peralatan dapur

Mempersiapkan peralatan dapur tidak bisa sembarangan, karena tiap jenis alat memiliki fungsinya masing-masing. Usahakan untuk menggunakan alat dapur sesuai dengan fungsinya agar lebih optimal. Peralatan dapur yang wajib dimilii tersebut meliputi kompor, panic, water boiler, pisau dan spatula.

 

Baca juga : Ingin Merintis Bisnis Kuliner? Simak Tips Ini

 

2. Wadah Penyajian atau Peralatan Makan

Selain peralatan dapur, perlengkapan untuk penyajian pun tidak kalah penting karena dapat membuat pelanggan merasa puas dan tidak ragu untuk datang kembali. Dalam hal ini, wadah penyajian berupa piring, sendok, garpu, mangkuk, dan sebagainya, bisa juga kamu sesuaikan dengan tema bisnis kulinermu.

 

3. Peralatan Pendukung

Peralatan pendukung ini diperlukan terutama untuk kamu yang memiliki bisnis kuliner yang menyediakan layanan dine-in atau makan di tempat. Selain untuk menampilkan produk agar lebih menarik, juga untuk kenyamanan pelanggan saat makan. Adapun peralatan pendukung dapat berupa Etalase atau Showcase, Tisu dan Tusuk Gigi

Itu dia beberapa perlengkapan bisnis kuliner yang perlu kamu pertimbangkan keberadaannya. Usahakanlah untuk memilih perlengkapan yang berkualitas dan awet. Jangan lupa juga sesuaikan dengan anggaran yang sudah kamu buat, ya!

 

Baca juga : Ikuti Tips Ini Jika Ingin Buka Angkringan Modal Kecil




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp