4 Kerugian jika Status Toko Tidak Aktif di Tokopedia

By. Hanief - 11 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Status Toko yang tidak aktif dapat mengurangi peluang penjualan di Tokopedia. Toko anda akan berubah menjadi ‘Tidak Aktif’ secara otomatis apabila selama 30 hari berturut-turut anda tidak melakukan aktivitas penjualan dan mengabaikan satu pesanan yang masuk.

Kerugian dari status toko yang 'Tidak Aktif' adalah toko tidak dapat ditemukan di halaman pencarian dan pembeli tidak dapat melakukan transaksi di toko anda.

 

Baca juga: 4 Tips Bentuk Tim Kerja Agar Bisnis Perusahaan Terus Jalan

 

Selama toko 'Tidak Aktif', pembeli juga tidak dapat melakukan pemasaran di toko anda yang pada akhirnya membuat peluang toko anda mendapatkan pesanan juga menjadi hilang.

Tampilan pada toko anda juga akan berubah apabila toko dalam status ‘Tidak Aktif’ sehingga dapat membuat citra toko anda menjadi buruk. Berikut ini adalah 4 kerugian jika status toko tidak aktif di Tokopedia.

 

1. Toko tidak ditemukan pada halaman pencarian

Kerugian pertama apabila status toko tidak aktif adalah toko menjadi tidak dapat ditemukan apabila dicari pada halaman pencarian.

 

2. Pembeli berpindah ke toko lain

Kerugian kedua apabila status toko tidak aktif adalah pembeli berpindah ke toko lain. Tampilan toko yang Tidak aktif dapat membuat pembeli yang berkunjung ke toko anda menjadi berpindah ke toko lain padahal mungkin saja mereka tertarik dengan produk yang anda jual.

 

Baca juga: 4 Sektor Bisnis yang Minim Mengalami Kerugian

 

3. Produk tidak dapat dibeli

Kerugian ketiga apabila status toko tidak aktif adalah produk anda tidak dapat dibeli. Hal ini tentu merugikan karena calon pembeli mungkin saja tertarik dengan produk tersebut, tetapi mereka tidak dapat membelinya.

 

4. Tidak mendapat informasi terbaru dari Tokopedia

Kerugian keempat apabila status toko tidak aktif adalah tidak mendapatkan informasi atau pengumuman berkaitan dengan promo dan update fitur terbaru di Tokopedia yang bisa disampaikan melalui email, Seller Info, TopChat, dan media lainnya.

Cara mengaktifkan kembali toko yang sudah tidak aktif dapat dilakukan dengan cara login kembali ke akun anda dan mengakses salah satu halaman berjualan seperti pesanan baru, konfirmasi pengiriman, status pengiriman, daftar transaksi, tambah produk, daftar produk, statistik, dan pengaturan toko.

 

Itu tadi beberapa kerugian jika status toko tidak aktif di Tokopedia.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: 4 Fungsi Adanya Aplikasi Nota Online dalam Sebuah Bisnis




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp