5 Kata Efektif untuk Menarik Pelanggan

By. Hanief - 16 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Media promosi pada sosial media dan internet tidak hanya menyediakan tampilan visual yang nyaman untuk dipandang, tetapi juga memuat informasi yang lengkap dan kata-kata promosi yang cukup menarik.

Kata-kata memiliki kekuatan yang bertindak sebagai media promosi dan sangat efektif untuk mempengaruhi calon pembeli untuk membeli produk yang anda ditawarkan. Berikut ini 5 kata efektif yang mampu menarik pelanggan dalam bisnis anda.

 

Baca juga: Alternatif Berjualan yang Tidak Hanya Terbatas pada TikTok

 

1. Gratis

Kata gratis merupakan kata yang sangat efektif untuk menarik minat pembeli dan sering muncul pada template promosi suatu produk.

Kalimat promosi yang menggunakan kata gratis misalnya “Hai guys, besok Minggu kami akan mengadakan promo beli 1 gratis 1. Berlaku untuk 20 orang tercepat”.

 

2. Baru

Kata baru dapat memberikan rasa penasaran kepada setiap orang yang membacanya. Kata baru dapat diselipkan ketika anda ingin memperkenalkan produk baru atau pembaharuan produk lama.

Kalimat promosi yang menggunakan kata baru misalnya “Jangan lupa, 2 hari lagi, Kami akan menghadirkan produk baru dengan penampilan terbarunya. Nantikan dan catat tanggalnya ya”

 

3. Eksklusif

Kata eksklusif merupakan kata yang menarik sebagai media promosi. Ketika seseorang mendengar kata ini, maka yang terlintas adalah produk yang bagus, edisi terbatas, dan harus segera dibeli.

Kata eksklusif menimbulkan sebuah persepsi sebuah barang yang berharga dan tidak dapat dimiliki oleh banyak orang. Kalimat promosi yang menggunakan kata eksklusif misalnya “Gelang eksklusif ini dibuat dari bahan berkualitas tinggi”

 

Baca juga: 4 Manfaat Penggunaan Nota Kredit dalam Bisnis

 

4. Instan atau langsung

Pola pikir masyarakat menyukai hal yang praktis dan cepat sehingga beberapa orang yang mendengar atau membaca kata instan pasti akan langsung tertarik dan penasaran.

Kalimat promosi yang menggunakan kata instan atau langsung misalnya “Body lotion ini dapat membuat kulit lebih putih secara instan dalam waktu 14 hari pemakaian”.

 

5. Terbaik

Kata terbaik yang diselipkan pada suatu deskripsi produk bertujuan untuk mempengaruhi psikologis konsumen agar membeli produk yang sedang ditawarkan karena, manusia selalu menginginkan hal-hal terbaik untuk kehidupannya.

Kalimat promosi yang menggunakan kata terbaik misalnya “Produk kami dibuat dari bahan-bahan organik terbaik dengan proses yang higienis”.

 

Itu tadi beberapa kata efektif yang mampu menarik pelanggan dalam bisnis anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: Waspada 5 Risiko Ini Jika Ingin Menjadi Investor




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp