Perlukah Pengelolaan Perusahaan oleh Talent Management ?

By. Hanief - 24 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Keberhasilan sebuah lembaga usaha atau bisnis menjadi berkembang dan menghasilkan keuntungan salah satunya dipengaruhi oleh keberhasilan manajemen dari para pengelola lembaga usaha tersebut.

 

Kemampuan manajer dan pimipinan untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki baik itu sumber daya manusia, modal dan juga aset yang telah dimiliki lembaga usaha. Talent Management atau manajemen bakat merupakan bagian dari pengelolaan sumber daya manusia yang berhubungan langsung dengan 3 kegiatan. Ketiga kegiatan tersebut merupakan landasan dari keberhasilan mengelola sumber daya manusia sehingga memberi kontribusi positif bagi lembaga usaha tempat mereka bekerja 9dilansir dari direktoritraining.com)

 

Baca juga : Mengapa Penanaman Modal Asing Harus Dalam Bentuk PT ?

 

Kegiatan pertama dari Talent Management adalah proses pengembangan dan pendidikan bagian dari sumber daya manusia yang baru saja masuk ke dalam lembaga usaha atau perusahaan.

Setelah seorang pegawai diputuskan oleh departemen sumber daya manusia untuk diterima bekerja; maka pengembangan karyawan agar memperkuat kemampuan dalam berkontribusi ketika bekerja. Mendapatkan karyawan dengan kemampuan dan ketrampilan yang baik akan memberi manfaat optimal bagi perusahaan; memaksimalkan kemampuan dan ketrampilan karyawan menjadi sangat penting sebagai bagian dari pengelolaan sumber daya manusia.

 

Proses kedua dari Talent Management adalah mengembangkan kemampuan dan memelihara karyawan yang sudah ada di sebuah lembaga usaha atau perusahaan.

Ini merupakan kegiatan yang penting; karena kehilangan karyawan dengan kemampuan yan baik dan berkembang berkat program pengembangan sumber daya manusia di perusahaan tersebut akan sangat merugikan.

 

Baca juga : Begini Cara Mendapatkan Modal untuk Bisnis Anda !

 

Mempertahankan karyawan dapat dilakukan dengan meningkatkan kesejahteraan, memelihara kondisi lingkungan kerja yang ramah dan baik hingga memberikan tantangan baru dalam setiap kegiatan di perusahaan.

Bagian ketika dari manajemen bakat adalah menarik karyawan dengan kemampuan atau kompetensi yang baik, komitmen yang tinggi dan karakter yang baik untuk bekerja di perusahaan.

 

Mendapatkan karyawan berkualitas merupakan sebuah tantangan dalam manajemen bakat; proses selanjutnya adalah memelihara dan mengembangkan kemampuan setiap karyawan yang sudah bekerja di perusahaan tersebut. Perusahaan atau lembaga usaha dapat memanfaatkan pelaku manajemen bakat sebagai bagian dari metode mengelola sumber daya manusia di sebuah perusahaan.

Sumber : direktoritraining.com

 

Baca juga : Akibat Hukum Dari Memanipulasi Pasar Modal




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp