5 Peluang Usaha Bidang Jasa yang Diminati Kaum Milenial

By. Hanief - 29 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Peluang usaha bidang jasa yang berkembang banyak karena minimnya modal yang dikeluarkan sehingga orang-orang lebih tertarik dibidang jasa.

Banyak sekali jenis peluang usaha bidang jasa yang menarik buat dicoba terutama bagi kaum milenial yang suka aktif.

Berikut beberapa peluang usaha bidang jasa yang banyak diminati kaum milenial:

 

Baca juga: Ini dia 4 Alasan Memilih Peluang Usaha Bidang Jasa

 

Les privat

Usaha di bidang jasa satu ini bisa menjadi salah satu pilihanmu. Karena kebutuhan akan jasa ini cukup banyak diminati, terutama saat akan menjelang ujian akhir sekolah.

Tentu, para orang tua mulai mencari tambahan pelajaran untuk anaknya agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

 

Jasa ini juga terbilang cukup luas cakupannya karena tidak hanya pelajaran eksak dan non eksak tapi pelajaran seperti musik, gambar, menari dan lainnya dapat kamu tawarkan.

Dari segi modalnya pun dapat dikatakan sedikit, yang terpenting adalah keterampilan pada bidang jasa yang ditawarkan.

 

Dropshipper atau reseller

Banyaknya orang yang memasarkan produk atau barangnya melalui online membuat kemudahan bagi mereka yang mencari produk atau barang dengan lebih mudah tanpa harus bertatap muka.

Banyaknya produk online inilah yang dapat dijadikan peluang usaha untuk mereka yang ingin mendapatkan penghasilan lebih.

Caranya dengan menjadi seorang dropshipper atau reseller tanpa modal, kamu dapat menghasilkan pendapatan yang lumayan.

 

Jasa desain grafis

Perusahaan maupun usaha kecil semuanya membutuhkan materi promosi yang menarik, tetapi tidak semua orang mengerti tentang desain yang bagus.

Jika Anda memiliki gaya artistik dan tahu cara mengatur konten ke dalam format yang menyenangkan secara visual, Anda dapat memulai bisnis desain grafis untuk menyediakan pamflet, iklan digital, poster, dan materi visual menarik lainnya.

 

Desain grafis juga memiliki keuntungan karena membutuhkan modal kecil yaitu laptop dan meja saja.

 

Baca juga: Ini Dia 5 Tips Usaha Kuliner saat Bulan Puasa

 

Personal trainer

Banyak dari kita yang ingin menjadi lebih sehat dalam beberapa,  baik melalui kesehatan mental, kelincahan, atau kesehatan jasmani.

Tetapi tanpa beberapa bentuk bantuan, bimbingan, atau pertanggungjawaban, banyak orang yang sulit untuk mencapai tujuan tersebut.

Salah satu ide bisnis usaha jasa bagi Anda yang suka olahraga dan kebugaran adalah menjadi personal trainer atau pelatih di bidang olahraga seperti basket, yoga, angkat beban, dan lainnya.

 

Bisnis travel, pariwisata dan hospitality

Meskipun maskapai besar dan jaringan hotel mendominasi sebagian besar pangsa pasar perjalanan, peluang berlimpah untuk penciptaan pengalaman budaya dan petualangan yang unik oleh penyedia layanan bisnis kecil.

Anda bisa mencoba membuat guesthouse, menyediakan jasa usaha rental mobil, menjadi tour guide, travel blogger, dan lainnya.

 

Itu dia lima peluang usaha bidang jasa yang banyak diminati kaum milenial.

 

Baca juga:, Berikut 7 Peluang Usaha Makanan dan Minuman Dari Olahan Kunyit




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp