5 Perbedaan Akun Instagram Biasa dengan Instagram Bisnis

By. Hanief - 16 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Instagram saat ini tidak hanya digunakan untuk menangkap momen dan membagikannya ke pengguna lain tetapi Instagram juga meluncurkan akun bisnis yang biasa dikenal dengan Instagram Bisnis.

Instagram Bisnis ditujukan untuk orang-orang yang menggunakan Instagram untuk mengembangkan bisnisnya, baik untuk berkomunikasi dengan calon pembeli ataupun untuk mempromosikan produk.

 

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Mengatur Rak Toko

 

Penggunaan Instagram pada kegiatan bisnis akan lebih optimal apabila beralih ke akun Instagram bisnis. Instagram bisnis mempunyai berbagai fitur yang lebih lengkap untuk menunjang kegiatan berbisnis. Berikut ini adalah 5 perbedaan akun Instagram biasa dengan akun Instagram bisnis.

1. Profil akun

Perbedaan yang terlihat pada profil akun Instagram biasa dengan Instagram Bisnis adalah kamu hanya dapat menampilkan beberapa informasi tambahan seperti nama, email, dan website pada akun Instagram biasa.

Pada akun Instagram Bisnis, kamu juga dapat menambahkan kategori bisnis, seperti fashion, software company, retail, organization, blog pribadi, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat menambahkan alamat perusahaan.

 

2. Menu kontak

Kontak merupakan tempat pengguna Instagram saling berkomunikasi. Pada akun Instagram biasa, orang lain hanya dapat mengirim “Direct Message (DM)” kepada akun Instagram kita melalui Message sedangkan pada akun Instagram Bisnis, kamu dapat berkomunikasi dengan calon pembeli melalui telepon atau email.

Kamu dapat memasukkan nomor telepon dan juga alamat email pada menu “Contact”.

 

Baca juga: Membangun Identitas Merek Melalui Psikologi Warna

 

3. Fitur Insight

Fitur Insight hanya dapat ditemukan pada Instagram Bisnis. Fitur Instagram Insight memungkin anda untuk melihat kinerja akun Instagram anda. Mulai dari pengikut baru, profil visit, jumlah postingan, jangkauan, klik, dan masih banyak lagi.

Anda juga dapat melihat data demografi secara detail mengenai followers anda. Data demografi akan menyajikan berapa banyak perbandingan jenis kelamin, umur, lokasi, dan aktivitas lainnya dari followers anda.

 

4. Fitur Ad Tools

Fitur Ad Tools memungkinkan kamu untuk mempromosikan postingan, baik itu postingan Instagram Story maupun post feed dengan tujuan untuk menjangkau lebih banyak reach dan engaged yang lebih luas.

 

5. Akun private

Akun privat adalah pengaturan akun Instagram yang menerapkan privasi private untuk menjaga privasi sehingga tidak semua orang dapat melihat postingan tersebut, termasuk memberikan like, comment, atau share.

Pengaturan akun ini hanya dapat dilakukan pada Instagram biasa, sehingga akun Instagram Bisnis tidak dapat melakukannya.

 

Itu tadi beberapa perbedaan akun Instagram biasa dengan Instagram Bisnis.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: Ini Dia 4 Alasan Melakukan Giveaway




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp