5 Ketentuan Nama dan Domain Toko yang Tidak Dapat Diubah

By. Hanief - 17 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Nama dan domain toko merupakan salah satu unsur yang penting dalam berbisnis online. Nama toko adalah identitas toko untuk dikenal calon pembeli.

Domain toko adalah link atau URL yang terdapat pada akun toko kamu. Fungsi dari domain toko ini adalah untuk mengarahkan pembeli langsung pada toko kamu saat membuka link tersebut.

 

Baca juga: 8 Tips Mencari Produk yang Sedang Tren di Pasaran

 

Apabila nama toko dan domain toko memiliki kesalahan ketik atau ingin mengubah maka kamu dapat melakukan pergantian nama dan domain toko hanya satu kali.

Namun, terdapat nama dan domain toko yang tidak dapat diubah oleh toko dengan beberapa ketentuan. Berikut ini adalah 5 ketentuan nama dan domain toko pada Tokopedia yang tidak dapat diubah oleh toko.

 

1. Toko yang sedang mengikuti campaign Tokopedia

Toko Official Store ataupun Power Merchant yang sedang mengikuti campaign Tokopedia seperti Kejar Diskon, Flash Sale, atau Diskon Toko tidak dapat mengubah nama dan domain toko.

Kamu dapat mengubah nama dan domain toko setelah campaign berakhir.

 

2. Toko Official Store

Khusus Toko Official Store tidak dapat mengubah nama toko dan domain toko karena perubahan info ini dapat berdampak pada PKS (Perjanjian Kerjasama), invoice, dan dokumen penting lainnya untuk toko Official Store.

Namun jangan khawatir karena kamu dapat menghubungi Relation Manager Tokopedia untuk mengganti nama dan domain toko.

 

3. Toko yang dimoderasi oleh Tokopedia

Toko yang sedang dalam pengawasan dan telah dimoderasi oleh Tokopedia tidak dapat mengubah nama dan domain toko. Nama dan domain toko dapat diubah dengan terlebih dahulu mengaktifkan toko.

 

Baca juga: Strategi Pemasaran Efektif Pada Era Digital

 

4. Toko sedang tampil pada halaman utama Tokopedia

Apabila kamu sedang melakukan pengajuan untuk menampilkan toko pada Home page (Halaman Utama Tokopedia), maka kamu tidak dapat mengganti nama dan domain toko.

Apabila kamu tetap ingin menggantinya maka pastikan jika toko kamu sedang tidak berada dalam tampilan home page, baik dalam campaign Tokopedia maupun tampil eksklusif.

 

5. Semua Seller TokoCabang

Seller TokoCabang tidak dapat mengubah nama dan domain toko dalam kondisi apapun.

 

Itu tadi beberapa ketentuan nama dan domain toko yang tidak dapat diubah oleh toko. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: 4 Manfaat NIB Perusahaan yang Perlu Diketahui




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp