5 Tips Viralkan Produk Baru dalam Instagram Bisnis

By. Hanief - 17 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Instagram adalah salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk berbisnis. Saat ini banyak orang yang menggunakan Instagram untuk berjualan atau membangun branding bisnis atau personal.

Penggunaan Instagram pada kegiatan bisnis akan lebih optimal apabila beralih ke akun Instagram bisnis. Instagram bisnis mempunyai berbagai fitur yang lebih lengkap untuk menunjang kegiatan berbisnis. Berikut ini adalah 5 tips viralkan produk baru dalam Instagram bisnis.

 

Baca juga: 5 Kata Efektif untuk Menarik Pelanggan

 

1. Perkenalkan produk sebelum diluncurkan

Anda dapat memperkenalkan produk sebelum diluncurkan dengan memperlihatkan sebagian tampilan produk, misalnya dengan mengambil gambar produk dari sudut tertentu tanpa memperlihatkan produk secara utuh.

Gambar produk yang tidak utuh tersebut dapat membuat orang lebih penasaran dan tertarik dengan gambar produk secara keseluruhan sehingga mereka akan menantikan tanggal peluncuran produk tersebut.

 

2. Menggunakan stiker hitung mundur pada story anda

Anda dapat mengumumkan tanggal peluncuran produk dengan menggunakan stiker hitung mundur.

Ajak followers anda untuk mengetuk “ingatkan saya” agar tidak melewatkan informasi ketika produk tersebut diluncurkan atau klik bagikan hitung mundur di Instagram story mereka masing-masing.

 

3. Lakukan siaran langsung untuk menjawab pertanyaan

Anda dapat melakukan siaran langsung untuk menjawab pertanyaan menggunakan fitur siaran langsung dan juga untuk memperkenalkan produk baru tersebut kepada followers anda.

Siaran langsung tersebut dapat membuat followers anda lebih mengenal produk baru tersebut dan membuat followers anda tertarik untuk membeli produk baru tersebut.

 

Baca juga: 8 Tips Mencari Produk yang Sedang Tren di Pasaran

 

4. Membuat tagar untuk peluncuran produk

Anda dapat membuat tagar untuk peluncuran produk anda. Tagar yang digunakan tidak perlu rumit, anda cukup dapat menggunakan #namaprodukanda.

Anda bisa mengajak followers Instagram bisnis anda untuk menggunakan tagar tersebut saat memesan produk pada hari peluncuran sehingga anda bisa membagikan tagar ini pada akun Instagram bisnis anda.

 

5. Pastikan anda mempersiapkan stok produk

Pastikan anda mempersiapkan stok produk untuk dijual di hari peluncurannya.

 

Itu tadi beberapa tips viralkan produk baru dalam Instagram Bisnis.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: Strategi Pemasaran Efektif Pada Era Digital




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp