5 Cara Cepat Mendapatkan Pesanan di Shopee

By. Hanief - 17 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Ketika anda sudah memiliki toko di Shopee dan juga sudah mengupload produk di Shopee, tetapi belum mendapatkan pesanan. Berikut ini 6 tips cara mendapatkan pesanan di Shopee.

 

Baca juga: Ini Dia 5 Cara Mengatur Rak Toko

 

1. Berikan harga yang kompetitif

Pastikan harga produk yang ditawarkan sudah memiliki harga yang kompetitif dan dapat bersaing dengan produk sejenis lainnya.

Misalnya jika ingin berjualan sembako, maka pelajari terlebih dulu mengenai harga sembako yang dijual dipasaran agar harga yang ditetapkan sesuai dengan persepsi pembeli.

 

2. Perbanyak variasi produk

Perbanyak variasi produk yang dijual. Apabila ingin berjualan kebaya dapat divariasikan ukuran dan juga warnanya. Semakin banyak variasi produk, maka akan banyak kesempatan para pembeli untuk membeli produk di toko Anda.

Semakin banyak variasi produk maka, pembeli dapat memilih barang yang disukai karena setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda.

 

3. Menaikkan produk

Menaikkan produk dapat dilakukan dengan fitur naikkan produk di Shopee. Naikkan produk dapat diaktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali.

Semakin sering menggunakan fitur naikkan produk maka produk yang anda jual akan semakin sering dilihat oleh pembeli dan produk anda juga memiliki peluang yang besar untuk muncul di hasil pencarian teratas.

 

Baca juga: 9 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Ruko

 

4. Membuat voucher toko

Cara lain yang dapat dilakukan agar mendapatkan pesanan di Shopee adalah dengan menggunakan fitur Voucher Toko Saya di Seller Centre bagian Promosi Saya.

Berikan promosi yang menarik untuk meningkatkan keinginan pembeli untuk belanja produk di toko anda.

 

5. Menyebarkan di sosial media

Sosial media menjadi tempat yang mudah dan sederhana untuk mempromosikan produk anda. Salah satu caranya adalah dengan membuat akun media khusus untuk mempromosikan toko dan produk anda seperti di Instagram dan Facebook.

 

Promosi juga dapat dilakukan melalui messaging apps seperti Whats App, Line, Telegram, dan aplikasi lainnya. Anda juga harus memastikan agar tidak melakukan spam di media sosial dan messaging apps tersebut.

Saat menyebarkan di social media juga harus memberikan deskripsi yang lengkap mengenai produk yang anda jual seperti bahan, ukuran, harga, dan lainnya.

 

Itu tadi beberapa cara cepat mendapatkan pesanan di Shopee.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: 8 Tips Mencari Produk yang Sedang Tren di Pasaran




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp