Perlu Kamu Tau 3 Tips yang Efektif dalam Memasarkan Produk Baru

By. Hanief - 19 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Memasarkan produk baru bukan merupakan hal yang mudah dalam berbisnis. Strategi pemasaran yang tepat sangat diperlukan untuk produk baru.

Tanpa adanya strategi pemasaran yang tepat maka dapat berdampak buruk terhadap pemasaran produk baru tersebut. Ada beragam tips yang efektif dalam memasarkan produk yang baru. Berikut ini adalah 3 tips yang efektif dalam memasarkan produk baru.

 

Baca juga: Berikut 3 Cara Menghilangkan Rasa Ragu dalam Berbisnis bagi Pemula

 

1. Melakukan riset pasar

Sebelum memutuskan untuk meluncurkan produk yang baru maka penting untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu. Melakukan riset pasar bertujuan untuk mengetahui besar kecilnya potensi produk yang dijual dan siapa konsumen potensialnya.

 

Hasil riset pasar akan sangat berpengaruh pada tingkat penjualan nantinya. Apabila hasil dari riset pasar menunjukkan bahwa potensi dari target pasar yang dipilih cukup besar dan menjanjikan, maka kamu dapat segera memasarkan produk tersebut.

 

Apabila hasil dari riset pasar tidak menunjukkan tren yang positif maka kamu dapat mengevaluasi produk dan mencari target pasar yang lainnya. Riset pasar juga bertujuan untuk mempelajari dan mengetahui tingkat persaingan dari kompetitor bisnis yang sejenis.

 

Baca juga: 4 Manfaat Dari Menggunakan Influencer Marketing untuk Bisnis

 

2. Melakukan promosi

Promosi adalah hal yang sangat penting dalam berbisnis. Strategi promosi yang baik dapat menunjukkan kualitas produk yang ditawarkan.

Promosi produk baru dapat dilakukan dengan beragam cara seperti memberikan diskon pada produk tersebut. Promosi juga dapat dilakukan melalui berbagai macam media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

 

Melakukan promosi di media sosial memerlukan biaya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan apabila memasang iklan di TV ataupun koran.

 

3. Bekerjasama dengan reseller dan dropship

Saat memasarkan produk baru maka strategi pemasaran dengan reseller dan dropship juga dapat dilakukan.

Banyak pebisnis yang sangat terbantu dengan adanya reseller dan dropshipper. Namun, pilihlah reseller dan dropshipper yang terpercaya agar bisnis yang kamu jalankan tidak merugi.

 

Itu tadi beberapa tips yang efektif dalam memasarkan produk baru.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: 5 Kesalahan dalam Menggunakan TikTok untuk Bisnis




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp