5 Kesalahan dalam Menggunakan TikTok untuk Bisnis

By. Hanief - 18 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - TikTok Shop adalah fitur terbaru dari TikTok yang memungkinkan para kreator untuk menyertakan sebuah produk pada video yang diunggah.

Melalui fitur ini penonton dapat membeli secara langsung dari aplikasi TikTok. Hal ini akan mempermudah penonton karena tidak perlu untuk pergi ke toko online yang terpisah untuk membeli produk yang ditawarkan.

 

Baca juga: 3 Macam Layanan Pengiriman Paket Berdasarkan Waktunya

 

TikTok Shop adalah fitur dan alat yang memberikan peluang bisnis bagi para penggunanya.Berikut ini adalah 5 kesalahan menggunakan TikTok untuk bisnis.

 

1. Tidak menonton video TikTok

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pelaku usaha di TikTok adalah tidak menonton video TikTok yang muncul di FYP (For You Page).

Selain menyenangkan untuk ditonton, video yang muncul di FYP dapat membantu kamu mempelajari preferensi orang sampai berinteraksi dengan pengguna TikTok lainnya.

Rutin untuk menonton konten video pengguna lainnya juga akan membantumu agar selalu mengetahui tren terkini.

 

2. Tidak membuat konten video

Jangan hanya fokus untuk membuat konten video di media sosial lainnya. Pelaku usaha sebaiknya rutin membuat konten video TikTok.

Ketika membuat video TikTok, kamu harus memastikan tidak hanya sekedar mempromosikan produk, namun juga bisa mengikuti tren yang ada.

 

3. Tidak menggunakan lagu yang sedang tren

Apabila ingin memanfaatkan TikTok untuk berbisnis, perlu diketahui bahwa musik merupakan kunci untuk menarik perhatian audiens di TikTok sehingga menggunakan lagu yang sedang tren dapat meningkatkan engagement video TikTok dan meningkatkan kemungkinan agar video itu masuk ke FYP.

 

Baca juga: 3 Kesalahan Promosi di TikTok yang Harus Dihindari

 

4. Tidak membuat content plan

Kesalahan lain yang sering dilakukan oleh pelaku usaha saat menggunakan TikTok adalah tidak membuat content plan atau rencana konten. Kamu dapat menemukan rencana konten dengan melihat video yang sedang menjadi tren.

Kamu dapat scroll FYP dan lihat apakah ada tren, tantangan, atau lagu yang relevan untuk diikuti akun bisnis kemuadian di recreate dengan ciri khas brand milikmu.

 

5. Mudah menyerah saat membuat konten

Apabila kamu sudah berusaha untuk membuat konten video di TikTok dan sering merasa kesulitan mengedit videonya, sebaiknya jangan mudah menyerah.

Bagi pemula, mengedit bukanlah hal yang mudah, namun kamu tetap bisa memanfaatkan aplikasi lainnya untuk membuat video. Ada banyak aplikasi video editing yang dapat diunduh dan digunakan untuk membuat serta untuk mengedit video untuk kemudian diupload di TikTok.

 

Itu tadi beberapa kesalahan menggunakan TikTok untuk bisnis.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: Ini Dia 4 Cara Menghadapi Customer Online




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp