4 Manfaat Dari Menggunakan Influencer Marketing untuk Bisnis

By. Hanief - 19 Jan 2024

Bagikan:

 img

webplus.id - Influencer sesuai dengan namanya dapat diartikan sebagai seseorang yang memberikan pengaruh yang luas pada masyarakat. Influencer dapat berupa blogger, youtuber, selebritis, atau public figure.

Influencer pada umumnya mempunyai follower yang banyak di akun media sosialnya. Influencer memiliki pengaruh yang sangat kuat di masyarakat sehingga seorang pemilik bisnis dapat bekerja sama dengan influencer untuk mempromosikan produknya.

 

Influencer yang membantu suatu kegiatan promosi disebut dengan influencer marketing. Berikut ini adalah 4 manfaat menggunakan influencer marketing untuk bisnis.

 

Baca juga: 5 Strategi Bisnis Buat Pelaku Bisnis Online

 

1. Membuat konsumen lebih percaya

Manfaat menggunakan influencer marketing untuk bisnis yang pertama adalah untuk membuat konsumen lebih percaya. Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat meyakinkan calon konsumen apabila anda mempromosikan produk dengan pemasaran konvensional.

 

Namun, apabila anda memilih menggunakan influencer untuk mempromosikan produk maka kepercayaan konsumen akan dapat langsung terbentuk. Pilihlah influencer yang sesuai dengan target pasar dari produk anda.

Keahlian dan pengalaman dalam bidang tertentu yang dimiliki oleh influencer dapat membuat followernya akan lebih mempercayai produk anda.

 

2. Menjangkau lebih banyak konsumen

Jumlah pengguna media sosial di Indonesia sangat tinggi sehingga menggunakan inflluencer untuk mempromosikan produk yang anda jual dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

 

Baca juga: 6 Simbol pada Kardus Paket yang Perlu Kamu Diketahui

 

3. Meningkatkan penjualan

Manfaat menggunakan influencer marketing selanjutnya adalah meningkatkan penjualan. Apabila produk anda sudah dikenal oleh banyak orang maka penggunaan influencer marketing dapat semakin meningkatkan penjualan produk anda.

Penjualan produk dapat meningkat secara drastis dengan menggunakan influencer marketing. Pilihlah influencer yang tepat sesuai dengan target pasar dari produk yang anda jual agar terjadi peningkatan penjualan.

 

4. Membangun hubungan dekat dengan konsumen

Membangun hubungan dekat dengan konsumen dapat terjadi apabila anda memilih influencer yang memang menyukai produk yang anda jual. Pilihlah influencer yang tepat sesuai dengan target pasar dari produk yang anda jual.

Influencer dapat berinteraksi dengan follower untuk membahas produk yang anda jual sehingga akan membangun hubungan dekat dengan konsumen.

 

Itu tadi beberapa manfaat menggunakan influencer marketing untuk bisnis.

Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila terdapat kritik dan saran yang ingin disampaikan silakan untuk meninggalkan komentar di kolom komentar.

 

Baca juga: Berikut 4 Tips Menghadapi Persaingan Bisnis Online




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp