Ketahui Tips Memilih Sepatu Futsal yang Bagus

By. Aditya Reyhan Y W - 13 Nov 2023

Bagikan:

 img

webplus.id - Olahraga sejuta umat yakni seperti futsal memerlukan peralatan khusus berupa sepatu atau alas kaki.

Pemilihan sepatu futsal yang cocok, selain membuat nyaman bermain menimang bola juga bisa bikin pede bagi yang memakainya.

Tapi kalian perlu memahami, jika olahraga futsal menggunakan sepatu yang berbeda dengan sepak bola.

Baca juga: Pola Makan Sehat ala Rasulullah SAW

Hal ini terkadang membuat orang salah persepsi dengan menggunakan sepatu kets atau sepatu running untuk bermain futsal.

Padahal sebenarnya ada sepatu yang dibuat khusus untuk bermain futsal, dalam memilihnya pun tidak bisa sembarang. Di bawah ini ada tips memilih sepatu futsal yang baik untuk kalian dikutip dari laman bp-guide.id:

1. Memiliki Bahan yang Baik

Sepatu futsal yang bagus memiliki bahan dasar serat karbon bersifat ringan dan tidak cepat rusak. Selain itu memilih bahan kulit atau upper bisa di pertimbangkan, bahan ini mampu mengikuti bentuk kaki. Jangan memilih sepatu futsal dengan bahan imitasi, karena kaku dan rawan slip on.

2. Desain Atas Sepatu

Sepatu futsal dengan model yang menarik memang sudah banyak di pasaran, tapi usahakan desain tersebut memiliki fungsi untuk kegiatan futsal kamu. Hal ini sangat penting guna pemakaian sepatu futsal yang nyaman dan meminimalisir cedera pada kaki kamu.

Baca juga: Tips Mengubah Gaya Hidup agar Lebih Sehat, Apa Saja?

3. Desain Belakang Sepatu

Pemilihan bagian ini jangan dianggap remeh, banyak cedera parah yang disebabkan tumit dan membuat kamu tidak bisa bermain futsal lagi lho. Memilih desain yang menggunakan bahan tebal yang melindungi namun tidak kaku bisa merupakan hal yang tepat.

4. Jahitan Sepatu dan Sol

Bagian sol dan jahitan berpengaruh pada kekuatan sepatu. Sepatu dengan sol yang dijahit memiliki kekuatan yang lebih untuk kegiatan futsal dibandingkan dengan sol yang hanya dilem.

5. Jenis Sol

Biasanya ini hanya berbeda pada bagian sol sepatunya saja, ada model sol karet untuk di lapangan biasa dan ada sol khusus untuk di lapangan dengan rumput sintetis. Pilih jenis sol yang sesuai dengan lapangan yang sering kamu gunakan untuk pemakaian maksimal.

Baca juga: Memiliki Hobi Memberikan Pengaruh Positif dalam Hidup




Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp